Home Berita Terbaru KEMBALI TERJADI, REKLAME RAKSASA ROBOH DI KOTA BEKASI

KEMBALI TERJADI, REKLAME RAKSASA ROBOH DI KOTA BEKASI

85
0
Warga berkerumun untuk melihat baliho yang roboh Pasca hujan deras dengan disertai angin kencang yang melanda Kawasan Bekasi pada, Senin (19/2/2018) petang

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Bekasi dan sekitarnya telah merobohkan sebuah baliho raksasa berukuran 16×8 meter di Jalan Cemerlang, RW 002 Jati Bening Baru (2), Kecamatan Pondok gede Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Senin (19/2) petang

Akibat kejadian baliho roboh Yang terjadi pada pukul 15.31 WIB tersebut, akses jalan tertutup reruntuhan baliho, sehingga aktifitas warga terganggu dan kemacetan panjang pun tak dapat dihindari warga yang Melintas.

Seorang anggota Satpol PP Kecamatan Pondok gede, Eka (39) mengatakan, bahwa konstruksi reklame baliho tersebut tidak kuat menahan terpaan angin dengan disertai hujan yang sangat deras.

“Baliho yang berisi materi iklan Asian Games itu sempat miring terlebih dahulu yang akhirnya roboh karena tidak kuat menahan angin kencang saat hujan lebat, baliho diperkirakan baru terpasang 15 hari,” ujarnya.

“Jalur ini merupakan akses tol Jati Bening, yang digunakan warga dari arah Jalan Ratna maupun dari arah Jati Kramat maupun Camat. Akibat baliho yang roboh tersebut banyak warga yang berputar arah dan warga yang keluar tol akhirnya terjebak kemacetan,” ungkap Eka

Eka juga menuturkan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi yang tiba di lokasi kejadian dengan dibantu Satpol PP langsung berusaha mengevakuasi baliho. Dengan cara melakukan pemotongan beberapa bagian konstruksi dari baliho tersebut.

“Tim evakuasi telah bekerja secara maksimal untuk menyingkirkan reruntuhan baliho dengan dibantu kami, Satpol PP Kecamatan Pondok gede,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Ach Zark
Editor : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here