Home BERITA TERBARU KEMENKO PMK: HADAPI PERUBAHAN, MASYARAKAT HARUS SADAR PERANNYA

KEMENKO PMK: HADAPI PERUBAHAN, MASYARAKAT HARUS SADAR PERANNYA

257
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANY.COM – Semangat perubahan itu harus benar-benar disadari oleh semua pihak dan jangan sampai hanya segelintir orang saja yang bisa memahaminya. Hal itu penting karena masyarakat dunia terus menghadapi tantangan dan perubahan yang bergerak sangat cepat.

Demikian dikatakan Sidqy Lego Pangestu Suyitno, Staf Ahli Menko PMK Bidang Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Ekonomi Kreatif, Suyitno yang menjadi himbauan dari seluruh jajaran Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Seluruh masyarakat memiliki peran strategis yang harus disadari dalam diri mereka masing-masing,” kata Sidqy di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Sidqy menambahkan, bahwa perubahan ini memang harus dilakukan oleh semua pihak. Namun, masyarakat membutuhkan figur yang menjadi panutan. Karena itu, kata Sidqy, Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi satu-satunya agen perubahan di masyarakat yang dapat berkontribusi pada penguatan kesatuan dan persatuan Republik Indonesia. Mereka menjadi pelayan rakyat dalam pemenuhan hak-haknya.

“Jadilah agen perubahan, dengan menanamkan dan menjalankan dalam kehidupan sehari-hari praktek perilaku yang dapat dipercaya, bertanggung jawab, kerja keras, optimis, kerja bersama, bersikap toleransi, dan memperkuat ke-bhinneka tunggal ika-an Indonesia” ujar Sidqy.

Disisi lain, Sidqy meyakini bahwa dengan mengimplementasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental maka cita-cita bangsa untuk mencapai perubahan yang lebih baik pasti bisa terwujud. “Banyak orang masih belum memahami revolusi mental dengan baik. Akhirnya pola pikir yang tertanam di dalam diri mereka seringkali melenceng. Sejak dini kita harus selalu tanamkan nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong-royong ,” terangnya. (ES265)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here