Home NASIONAL Kendaraan Berlogo Pers Ikut Ditindak Ganjil-Genap, Terkecuali Mobil SNG

Kendaraan Berlogo Pers Ikut Ditindak Ganjil-Genap, Terkecuali Mobil SNG

294
0
Foto : Jalur Ganjil Genap di Jalan Protokol Jakarta.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Aturan sistem ganjil genap mulai diberlakukan pagi ini di jalur-jalur bekas 3 in 1, salah satunya di kawasan Bundaran Senayan. Lalu lintas di lokasi ini terpantau masih ramai lancar.

Pantauan di lokasi dari pukul 07.00 WIB sampai 07.45 WIB, Selasa (30/8/2016), lalin di Bundaran Senayan dalam kondisi ramai lancar dari segala arah. Dari arah Blok M ke Sudirman dan sebaliknya terpantau hanya ada sedikit antrean di traffic light.

Aturan Ganjil-genap pada mobil media dengan logo pers dan sejenisnya ikut ditindak terkecuali kendaraan SNG (Satelite News Gathering) yang biasa digunakan untuk siaran live.

“Sepanjang itu meliput, jangan khawatir, wartawan dapat space. Tapi harus menggunakan mobil yang ada pemancarnya (SNG),” jelas Dirlantas Polda Metro Kombes Syamsul Bahri, Senin (29/8).

Jadi, mau logo apapun medianya serta meliput dimanapun wartawannya jangan sekali-kali mencoba melanggar. Yang mendapatkan keistimewaan hanya mobil SNG, yang lainnya tidak. Jangan juga membawa-bawa kartu pers bila ditertibkan.

“Bahwasanya kita melakukan ini dalam rangka melancarkan lalin di Sudirman-Thamrin,” jelas dia.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here