Home DAERAH Kepala Bulog Divre Jambi : Beras Boleh Dioplos

Kepala Bulog Divre Jambi : Beras Boleh Dioplos

235
0
Gbr: Saat jumpe pers diperum divre bulog jambi

Jan 27 at 9:39 PM
Jambi, Mediatransparancy.com – Menanggapi pemberitaan penemuan beras yang diduga oplosan digudang PD.Sejahtera Kepala Bulog Divre Jambi, Alwi Umri mengungkapkan terkait dengan temuan beras premium milik Bulog di gudang PD.Sejahtera bahwa beras tersebut adalah legal dan diperdagangkan untuk umum. pihaknya juga tidak bisa melarang kepada pemilik gudang untuk mengoplos beras premium milik bulog, pasalnya belum ada larangan untuk mengganti kemasannya.

“Siapa saja boleh membeli beras premium milik bulog dalam bentuk kemasan 50kg atau dikemas dalam bentuk 5kg,10kg,dan 20kg, karena beras premium milik bulog ini bisa dijual secara komersil yang artinya beras ini memang diperdagangkan secara bebas dan tidak ada batasan siapa saja boleh membeli dalam bentuk kemasan besar”tutur alwi. Alwi juga menegaskan, ” bahwa beras yang berada di gudang milik PD.Sejahtera adalah legal dan diperdagangkan untuk umum”.

Selain itu juga alwi menambahkan perum bulog pusat telah memerintahkan agar mempercepat penjualan Gula kristal putih (GKP) dan mengingat dalam waktu dekat perum bulog divre jambi akan mendatangkan stok PSO guna penyaluran raskin reguler, dan pihak kita telah meminta kesediaan beberapa mitra untuk menebus beras premium dan gula krisal putih yang masih tersisa yang semula pengambilannya secara bertahap menjadi dapat diambil sekaligus.

” Wajar saja pedagang menjual beras agak tinggi karena pedagang membeli beras harus mengambil gula yang gulanya kebanyakan sudah meleleh jadi mereka rugi di gula makanya mereka mengambil keuntungan di beras, jadi beras di gudang PD. Sejahtera legal, karena mereka membeli beras premium dari bulog dari sejak awal desember 2014 dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku di perum bulog divre jambi”tandasnya. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here