banner 728x250

Kepala Desa Sirpang Bolon Diduga KKN Dana Desa T.A 2018

  • Share

TAPUNULI UTARA, MEDIA TRANSPARANCY – Terkait Pembangunan Sumur Bor yang terletak di Lumban Hariara Desa Sirpang Bolon Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli-Utara Provinsi Sumatera Utara, dengan Pagu anggaran Sebesar Rp.90 Juta kurang lebih diduga keras Beraroma KKN .

Melihat ini diminta pihak penegak hukum Tipikor Polres Taput Tanggap keluhan masyarakat setempat.

judul gambar

Informasi ini dikeluhkan Mian Sormin Warga Garoga kepada awak media ini, Minggu,(24/1/2021) dilapangan.

Lebih lanjut Mian menjelaskan, bahwa kegiatan Pembangunan Sumur Bor dari anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2018 lalu sudah menjadi pertanyaan bagi masyarakat sekitar, fakta dilapangan bahwa sumur bor tersebut belum menghasilkan air hingga saat ini alias tidak berfungsi .

Barulah pada tahun ini sumur bor tersebut berfungsi tapi sangat ironis dimana saat air berfungsi masyarakat tidak bebas memakai air harus ada aturan yang harus permisi kepada sekretaris Desa, Saudara Kerne Pasaribu yang kadang kerap tidak mengizinkan warga mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari, tuturnya.

Senada Warga setempat juga membenarkan, Martua Sitanggang, ” bahwa fakta itu memang sudah menjadi pergunjingan masyarakat setempat”, disini kita berharap kepada pihak penegak hukum terkhusus Polres Taput untuk segera memanggil dan memeriksa aparatur aparat Desa yang terlibat dengan dugaan KKN didaerah ini.

Lanjut Martua, hal seperti ini tidak sepatutnya terjadi sehingga membuat keresahan di masyarakat, kami sebagai masyrakat Lumban Hariara meminta keoada aparat agar aparatur desa ini yang berjiwa-jiwa korup dapat ditangkap segera, harap Martua menegaskan.

Sebagai Informasi kepada Publik selama ini bahwa pihak Kecamatan selama ini hanya mampu tutup mata, tanpa ada tegoran, sehingga aparatur desa bebas melakukan apa saja.

Ketika Hal ini dikonfirmasi Kepala Desa Sirpang Bolon Sabar Pasaribu, melalui Telepon Selulernya Minggu(24/1) yang bernomor Hp :08139858XXXX, diangkat akan tetapi ketika dikonfirmasi terkait Sumur Bor yang tidak berfungsi langsung dimatikan telepon selulernya.

Penulis: Hatoguan Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *