Home DAERAH Kepsek 02 Ciluar Jual Buku Paket LKS di Sekolahnya

Kepsek 02 Ciluar Jual Buku Paket LKS di Sekolahnya

251
0
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Ciluer, Desa Ciluer, Kecamatan Sukaraja, Kab. Bogor

Bogor, Mediatransparancy.com – Intruksi larangan dan aturan kepmen No 2 tahun 2008 pasal 11tidak berlaku bagi seorang kepala sekolah di wilayah bogor sepeti kali ini, tak ada habisnya, lagi diduga Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Ciluar, Desa Ciluer, Kecamatan Sukaraja, menjual buku paket LKS kepada siswa-siswinya.

Kecurangan demi kecurangan masih saja kerap mewarnai dunia pendidikan di Kabupaten Bogor. Pasalnya sudah tak terhitung lagi beberapa sekolah melakukan kecurang dengan menjual buku paket LKS yang seharusnya sudah menjadi tanggungan dari anggaran dana BOS.

Dijualnya paket buku LKS di SDN 02 Ciluar juga diakui kepala sekolah. “Sekolah kami memang ada penjualan buku LKS,”ujar kepsek Darti, kepada wartawan, Selasa (5/4/16) dikantornya.

Namun kata Darti, itu semua atas persetujuan wali murid serta hasil rapat dari komite sekolah. “Jadi disini tidak ada paksaan dan semua atas persetujuan walimurid dan komite,”ujarnya.

Namun apapaun itu, bentuk dari penjualan buku paket LKS jelas dilarang dan diatur undang undang seperti juga diatur dlm Kepmen nomor 2 tahun 2008 ayat 11, jelas apapn bentuknya harus di larang dalam jual buku paket Lembar Kerja Siswa(LKS) Dari penulusuran Mediatransparancy.com , SDN 02 Ciluar Sukaraja menjual LKS dengan harga 100 ribu rupiah perpaketnya dengan rincian 11 buku mata pelajaran. Di sekolah tersebut ada 500 siswa yang dibagi 12 rombel.

Penulis : Agus Kusuma/Gustian

Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here