Home NASIONAL Kepsek Libels “Tingkatkan Prestasi Anak Didik Demi Masuk Perguruan Tinggi

Kepsek Libels “Tingkatkan Prestasi Anak Didik Demi Masuk Perguruan Tinggi

313
0
Foto : KEPALA Sekolah SMA Negeri 15 (Libels), Dadang Hermawan.

Jakarta, Mediatransparancy.com – KEPALA Sekolah SMA Negeri 15 (Libels), Dadang Hermawan, terus melakukan upaya untuk meningkatkan prestasi akademis dari sekolah yang hampir tiga tahun dipimpinnya. Sebelumnya di era 90 an, sekolah ini cukup dikenal luas di tingkat nasional maupun Asia dengan kemunculan “Trio Libels” kelompok vokal yang digawangi oleh Ronny Sianturi, Edwin Manansang, dan Yanni Airlangga dengan mengambil nama sekolah tersebut menjadi Libels yang disingkat dari Lima belas sebagai nama grupnya.

Dengan nama besar SMAN 15 tersebut, selama kepemimpinannya, Dadang kemudian membuat program khusus yang bertujuan meningkatkan prestasi akademik anak didiknya, “Sepuluh siswa dari setiap kelas yang memiliki nilai tertinggi sejak kelas 1 (sepuluh), kami berikan perhatian khusus serta diberikan pembelajaran tambahan, untuk meningkatkan serta mendapatkan nilai tertinggi pada akhir pendidikan nantinya di kelas dua belas.

Sehingga pada saat masuk perguruan tinggi negeri favorit kita harapkan seluruh siswa yang kita bina sejak awal dapat lolos,” kata Dadang kepada Mediatransparancy.com di kantornya, Selasa (19/7/2016).

Hasil dari upaya yang dilakukan pihaknya kata Dadang, mulai membuahkan hasil, karena untuk tahun ini jumlah siswa lulusan SMA 15 yang masuk ke perguruan tinggi favorit meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Jakarta serta perguruan tinggi lainnya.

“Dari semua itu, hanya ITB (Institut Teknologi Bandung) yang belum berhasil. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa tembus,” ucap Dadang optimis.

Ketika ditanyakan berapa target siswa lulusan dari SMAN 15 pada tahun 2017 nanti yang berhasil menembus perguruan tinggi negeri favorit, Dadang memperkirakan dapat mencapai 50 persen dari jumlah siswanya yang terbagi dalam enam ruang kelas, untuk siswa yang naik kelas ke kelas dua belas tahun ini.

Dadang menambahkan, untuk prestasi di bidang olahraga, saat ini terdapat enam orang dari siswanya yang merupakan atlit dayung dan telah mengikuti kompetisi sekolah tingkat nasional.

Penulis: Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here