Home News Ketua Dekranasda Jambi Buka Pameran Khusus Alat Angkut dan Transportasi Tradisional

Ketua Dekranasda Jambi Buka Pameran Khusus Alat Angkut dan Transportasi Tradisional

227
0

Ny. Yusniana Hasan Basri: Bangga Budaya Jambi

Jambi-Transparancy.com
Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ny. Yusniana Hasan Basri membuka Pameran Alat Khusus dan ransportasi Tradisional Daerah Jambi pada Senin (10/3). Pameran ini dilaksanakan dari tanggal 10 – 15 Maret 2014 bertempat di Museum Siginjei Jambi Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Ny. Yusniana Hasan Basri mengharapkan agar melalui Pameran tersebut generasi muda dapat terinformasikan tentang khasanah budaya daerah Jambi dan mengetahui bahwa sejak dahulu daerah Jambi telah memiliki peradaban yang
sangat tinggi. Ketua Dekranasda mengharapkan keberadaan museum ini dapat membentuk karakter anak
bangsa yang kuat, tidak melupakan sejarah dan diharapkan museum juga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, media rekreasi serta media penelitian. Dikatakannya Museum merupakan salah satu lembaga informasi jendela budaya dan wisata Jambi yang dapat dijadikan salah satu destinasi tujuan wisata ke Jambi.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Drs. Edi Erizon menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata menyambut baik dan mendukung program kegiatan yang dilaksanakan oleh Museum Siginjei untuk menjadikan museum sebagai salah satu objek wisata rekreasi dan edukasi dalam meningkatkan kualitas nilai promosi Pariwisata provinsi Jambi.Pada pameran ini juga diadakan pertunjukan seni dan lomba kreativitas siswa “Penulisan Arab Melayu” Tingkat MTS Negeri dan Swasta se- Kota Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2014 dengan melibatkan 34 sekolah. Demikian disampaikan Kepala
Museum Siginjei Badmiril Amri M.Pd pada sambutannya.

Usai menyampaikan sambutan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi ditemani Ketua Dekranasda Kota menaiki sado menuju tempat pengguntingan pita dan membuka secara resmi Pameran tersebut. Ditandai dengan pengguntingan Pita yang disaksikan oleh Ketua Dekranasda Kota Jambi, Budayawan Junaidi T. Noor dan undangan lainnya. Saat diwawancarai wartawan usai meninjau pameran Ny. Yusniana menyatakan bahwa Wisata Museum sangat berguna bagi Generasi Muda, beliau menyarankan agar pihak Museum berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menggilir kunjungan pelajar-pelajar ke Museum Siginjei. Selain itu Beliau mengatakan bahwa inventarisasi berbagai gaya tekuluk juga perlu dilakukan oleh Museum Siginjei untuk mengumpulkan gaya pemakaian tekuluk diberbagai kabupaten kota di propinsi Jambi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dekranasda Kota Jambi Ny. Yuliana Fasha, Budayawan Jambi Junaidi T. Noor, perwakilan organisasi Wanita Jambi, pengurus Dekranasda Provinsi Jambi,perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP dan SMU di Kota Jambi dan perwakilan siswa-siswa SD, SMP dan SMU di Kota Jambi. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here