banner 728x250

Ketua DPRD Kota Cirebon Klarifikasi Surat Terkait Permintaan Sumbangan Atas Nama Lembaga

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Setelah sebelumnya sempat beredar terkait surat yang diduga adanya permintaan sumbangan pemasangan spanduk, umbul-umbul, banner ataupun baligho kepada perusahaan swasta, BUMN dan BUMD yang mengatasnamakan lembaga DPRD Kota Cirebon, akhirnya terjawab sudah.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati dengan didampingi suami tercinta, H. Zaenal Muttaqin bersama Kuasa Hukum, Gideon Manurung, SH dan H. Cecep dari Media Promo Production menggelar konferensi pers untuk menyampaikan klarifikasi, bertempat di rumah dinas (rumdin) Ketua DPRD Kota Cirebon, Jalan KS Tubun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (7/4/2021).

judul gambar

Diwakili Kuasa Hukum Gideon Manurung, SH, Ketua DPRD Kota Cirebon menyampaikan klarifikasi terkait terbitnya surat yang telah membuat gaduh masyarakat Kota Cirebon melalui media sosial (medsos).

Dikatakan Gideon, terbitnya surat tersebut berawal adanya surat pada 3 Maret 2021 dari Media Promo Production terkait permintaan dukungan antisipasi mudik lebaran dan penyebaran Covid-19 dalam bentuk spanduk, umbul-umbul, banner maupun baligho.

Surat itu masuk melalui Sekretariat DPRD yang ditujukan kepada Ketua Dewan. Karena bentuk kegiatannya mendukung dan sejalan dengan program pemerintah pusat perihal larangan mudik saat Idul Fitri 2021 untuk menekan lonjakan kasus Covid-19, direspon positif oleh Hj. Affiati.

Sayangnya, saat surat beredar di kalangan pengusaha dan instansi, pihak Media Promo Production menggunakan kop DPRD Kota Cirebon. Akibatnya, berbagai komentar pun muncul di medsos yang bernada negatif. Terlebih surat yang beredar itu bertanda tangan Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati.

“Surat tersebut sudah tersebar lebih dari 60 surat dan sudah diterima di kalangan pengusaha dan instansi. Inilah awal masalah ini terjadi,” tegas Gideon.

Seharusnya, tambah dia, surat itu dari Media Promo Production sebagai pelaksana, bukan dengan kop surat DPRD Kota Cirebon.

“Secara pribadi, saya memohon maaf kepada Ketua DPRD Kota Cirebon dan masyarakat Kota Cirebon, akibat kelalaian saya, ketua DPRD banyak mendapat kritikan yang cukup pedas dari masyarakat, sekali lagi saya mohon maaf,” kata Cecep.

“Sekali lagi saya mohon maaf karena DPRD tidak memungut sumbangan sama sekali. Ibu Ketua DPRD hanya mendukung rencana kegiatan dari Media Promo Production,” katanya penuh penyesalan.

Cecep juga berjanji akan menarik surat yang sudah tersebar untuk direvisi. Ia menegaskan, pihaknya belum menerima uang secara langsung atau melalui rekening dari pengusaha atau instansi yang sebelumnya telah menerima perihal surat dimaksud.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *