Home NASIONAL Ketua Kadin : USD 6 Dolar Per MMBtu, Pertumbuhan Ekonmi Akan Melejit

Ketua Kadin : USD 6 Dolar Per MMBtu, Pertumbuhan Ekonmi Akan Melejit

238
0
Foto : Pipa Gas

Jakarta, Mediatransparancy.com – Diskusi yang mengambil tema “Energi Kita” mengulas angka penurun Gas Industri, Presiden sudah memberikan Kepastian tapi kapan dilaksanakan belum ada titik temu.

Foto : Ketua Koordinator Gas Industri Kamar Dagang dan Industri Indonesia Achmad Wijaya .
Foto : Ketua Koordinator Gas Industri Kamar Dagang dan Industri Indonesia Achmad Wijaya .

Ketua Koordinator Gas Industri Kamar Dagang dan Industri Indonesia Achmad Wijaya meminta pemerintah agar kompak memutuskan rencana penurunan harga gas bagi industri. Alasanya, penurunan harga gas ini akan memiliki dampak multiplier terhadap perekonomian nasional.

“Presiden sudah memberikan kepastian. Tetapi kapan? Ini yang harus digaris bawahi. Ketika ditentukan USD 6 dolar per MMBtu, pertumbuhan ekonomi akan melejit,” ujar Achmad saat acara diskusi ‘Energi Kita’ yang digagas RRI, merdeka.com, IJTI, IKN dan DML di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (9/10).

Untuk itu, pihaknya meminta pemerintah dapat segera memutuskan hasil penurunan harga gas industri. Sebab, kebijakan tersebut merupakan hal yang paling ditunggu oleh para kalangan pengusaha saat ini.

“Industri melihat (target penurunan harga gas) USD 6 per MMBtu itu hanya bonus akhir tahun. Tetapi, posisi kepastian (diturunkan) kapan?,” ungkapnya.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here