Home DAERAH Ketua Komisi IV DPRD Minta Disdik Berikan Sangsi Tegas “Copot” Kepsek Jual...

Ketua Komisi IV DPRD Minta Disdik Berikan Sangsi Tegas “Copot” Kepsek Jual LKS

182
0
Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno

Bogor, Mediatransparancy.com – Terkait maraknya dugaan penjualan buku paket Lembar Kerja Siswa (LKS) di SDN 02 Ciluar, juga menjadi perhatian serius oleh wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Bogor.

Kali ini seperti yang di ungkapkan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno.

“Kami akan segera mengambil tindakan atas pelanggaran Kepsek SDN 02 Ciluar, dan meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Kadisdik untuk menindak lanjuti, dan memberikan sangsi tegas terhadap Kepsek Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02,Ciluar”, tegas Wasto Sumarno selaku Ketua Komisi IV DPRD Kab. Bogor, Kamis (07/04).

“Politikus dari partai PKS itu menambahkan, jika dalam investigasi ditemukan dugaan penjualan buku LKS tersebut, maka pihaknya dari Komisi IV yang membidangi akan memberikan rekomendasi sanksi tegas terhadap Kepsek SDN 02 Ciluar tersebut, bila perlu dicopot jabatan”, ujarnya pada mediatransparancy.com melalui smbungan telpon selulernya, Kamis (7/4/2016).

“Aturan dan sangsi harus tetap ditegakan tidak pandang bulu,” jelas Mas Wasto panggilaan akrabnya dengan nada geram.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Kepala Sekolah SDN 02 Ciluar Sudarti mengakui jika disekolahnya menjual buku paket LKS.

“Namun semua itu atas persetujuan obrolan wali murid dan komite sekolah, jadi tidak ada paksaan kepada siswa untuk membeli buku tersebut,”kilahnya.

‘Sudarti juga menambahkan, terkait hal ini dirinya sudah di panggil oleh Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Pendidikan Sukaraja. dan dirinya diminta untuk mengklarifikasi terkait berita tersebut pada ketua komite sekolahan ujarnya.

Penulis : Agus Kusuma/Gustian
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here