Home BERITA TERBARU Ketua Koordinatoriat PWI Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dikukukuhkan

Ketua Koordinatoriat PWI Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dikukukuhkan

145
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Sayid Iskandarsyah mengukuhkan, Wilmar Pasaribu dari Suara Karya, sebagai Ketua Koordinatoriat Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, periode 2020-2023.

Pelantikan pengurus Koordinatoriat PWI itu, dihadiri ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Puji Harian didampingi Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Djuyamto dan Tumpanuli Marbun bersama hakim lainnya.

Acara yang diadakan di ruang utama Pengadilan Negeri Jakarta Utara tersebut berlangsung sederhada dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Social Distancing (jaga jarak) dan harus menggunakan Masker. Turut hadir utusan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, di wakili Doni Boy Panjaitan dan sejumlah Advokad yang berlangsung di ruang utama Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jalan Gajah Mada Jumat 26/6/20.

Ketua PN Jakarta Utara, Puji Harian dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pengurus koordinatoriat ini, diharapkan pemberitaan menyangkut Pengadilan dan Kejaksaan, harus berimbang, terukur dan bermanfaat serta edukasi warga.

“Peran media sangat diperlukan, bisa sebagai mediator dan penyambung antara pemerintah dengan masyarakat yang ikut membangun kemajuan bangsa ini”, ujarnya.

Ketua Pengadilan juga menyampaikan, media harus tetap kritisi untuk membangun peradaban bernegara dan jangan sampai kehilangan independensinya sebagai control social.

Media dapat diartikan, M-Mediator, Media harus bisa menjadi mediator, E-Educatif, harus bisa memberikan pelajaran terhadap masyarakat, D-Dinamis, Media harus selalu dinamis, I-Inspiratif, media harus menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Masyarakat yang membaca berita berita harus bisa terinfirasi melihat kebenaran bukan memberikan berita provokator, A-Akumudatif, media harus mampu mengakomodasi situasi, sehingga tidak ada keberpihakan antar pihak.

Puji Harian juga mengatakan, media center PN Jakarta Utara ini diharapkan memberikan kritikan-kritikan yang membangun terhadap pelayanan di Pengadilan terhadap masyarakat. Supaya pihak Pengadilan bisa memperbaiki nya demi pelayanan hukum terhadap masyarakat, ujarnya.

Sementara Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan wartawan dilingkungan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, untuk memimpin Koordinatoriat PWI di Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, selama tiga tahun atau dari periode 2020-2023.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara Wilmar untuk memimpin Koordinatoriat PWI di lingkungan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara ini, harus selalu dijaga. Harus bisa mengakomodir seluruh wartawan yang bernaung di lingkungan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, serta menjalin kerjasama pemberitaan atau informasi dengan Pengadilan dan Kejaksaan”, kata Sayid.

Sementara Wilmar Pasaribu mengungkapkan, amanan yang diberikan ini merupakan kepercayaan yang harus dia jalankan dengan baik.

“Ini merupakan amanah yang saya harus jalankan dengam baik. Saya harus merangkul temen-temen disini. Begitu pula dengan pihak Pengadilan dan Kejaksaan Negeri saya harus terus membangun kerja sama yang baik dengan Media Center ke humasan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara,” ujarnya.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here