Home IBUKOTA Ketua PN Jakut Pindah Tugas ke Bali Digantikan Mantan Wakil PN Jaktim

Ketua PN Jakut Pindah Tugas ke Bali Digantikan Mantan Wakil PN Jaktim

193
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) H.Amin Ismanto, di ganti yang di promosikan beralih tugas menjadi Hakim Tinggi di Denpasar Bali.

Guna mengisi kekosongan kursi ketua Pengadilan di bagian pantai utara Jakarta itu, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta H.Soenaryo, langsung melantik Puji Harian sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang baru menggantikan pejabat lama H.Amien Ismanto.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan di Aula kantor Pengadilan Tinggi Jakarta 3/06/20. Walau pelantikan terlaksana dengan sederna namun tetap berpedoman pada Pelaksanaan Social Berskala Besar ( PSBB) untuk menghindari penyebaran Corona Virus Desease Nineteen (Covid-19).

Amien Ismanto, melayani masyarakat di Pengadilan Jakarta Utara lebih dari satu tahun. Dimana kepemimpinannya telah membawa perubahan dalam hal pelayanan yang sistematis simple satu pintu. Kini Amin mendapat tugas baru menjadi hakim tinggi di pulau Dewata.

Ketua yang baru Puji Harian, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan dipromosikan untuk memimpin Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tanpa batas waktu yang ditentukan.

Ketua PT DKI Jakarta dalam pengarahannya mengatakan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dengan sederhana dan menyesuaikan aturan protokol pencegahan Covid19.

Sementara dalam pesan kata sambutan Ketua PT DKI Jakarta mengatakan, pimpinan yang baru supaya bekerja dengan baik jangan mencederai kepercayaan pimpinan Mahkamah Agung. Demikian juga kepada pejabat yang lama Kepala PT DKI Jakarta tidak luput mengucapkan terima kasih atas semua upaya dan kerja kerasnya selama memimpin.

“Walaupun kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara hingga kini masih menumpang di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, namun pelayanan hukum terhadap masyarakat tetap terlaksana dengan baik dan berdasarkan penilaiannya sudah banyak kemajuan yang luar biasa”, ujar KPT DKI Jakarta.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here