Home BERITA TERBARU KH. ALI MAHFUDZ: IPNU JAKARTA UTARA HARUS LEBIH KREATIF DAN INOVATIF DALAM...

KH. ALI MAHFUDZ: IPNU JAKARTA UTARA HARUS LEBIH KREATIF DAN INOVATIF DALAM MENJAGA ASWAJA

310
0
Pengurus PC IPNU bersama jajarannya (Foto/Dok: Akmal)

JAKARTA,MEDIATRANSPARANCY.COM – Pimpinan cabang IPNU – IPPNU Kota Jakarta Utara  mengadakan acara silahturahmi dan diskusi bertempat di kantor PCNU, Minggu (14/1), malam. Acara tersebut merupakan kerjasama antara PC IPNU – IPPNU  bersama MA IPNU Kota Jakarta Utara yang rutin dilaksanakan setiap dua bulan  dengan konsep turun kebawah (Turba), bergantian disetiap PAC se-Jakarta Utara yang berjumlah 6 PAC.

KH. Ali Mahfudz saat memberikan tausiyah di hadapan pengurus PC IPNU dan MA IPNU Jakarta Utara (Foto/Dok/Akmal)

“Agenda ini merupakan gagasan jenius yang dilakukan oleh pengurus  IPNU dan MA IPNU Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan program unggulan Pimpinan Cabang yg mampu merekatkan hubungan ukhwah Islami dan silaturahmi antar anggota, alumni selain dapat belajar agama islam melalui dialog, sharing, diskusi dan tausiyah oleh para Kiai, Asatidz serta ahli ilmu agama Islam dan politik.” Ucap Herly Ramadhani Ketua PC IPNU Jakut kepada MediaTranparancy.com, dikampus UIN, Senen (15/1)

“Kami sangat senang sekali, dapat menunjang kegiatan PC IPNU dan Majelis Alumni IPNU ini, terlebih lagi kegiatan ini merupakan salah satu usaha mempererat silaturahmi antar kader dan anggota IPNU-IPPNU tanpa ada sekat atau batas, sebab PC, PAC, dan PR,  dapat duduk bersama dalam suatu majelis untuk dapat saling bercengkrama serta berbagi ilmu dan pengalaman anatara Juniur dan seniornya.” Tegas alumni Universitas Islam Jakarta (UIN).

Meski sambil bakar ikan, kegiatan diskusi dan silahturahmi ini akan dijadikan program unggulan PC IPNU Jakarta Utara, agar proses kadernisasi dan pemahaman tentang Aswaja dilaksanakan dan diamalkan sebagai pelajar Nahdlatul Ulama (NU).

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua Tanzfidiyah PCNU Jakarta Utara, KH. Ali Mahfudz, Semoga kegiatan ini, mampu menjadi salah satu ikon unggulan yang keren dan viral bagi pelajar NU Kota Jakarta Utara, sehingga para kader dapat dengan enjoy mengikuti kegiatannya.

” Saya berharap kepada adik – adik IPNU untuk selalu berinovasi dalam memainkan perannyan saat ini. Sebab semakin berkembangnya zaman, amaliyah keagamaan NU seperti tahlil, sholawat, dan istighosah serta petuah agama (tausiyah) jarang sekali dilakukan dan diikuti oleh para generasi muda kita, padahal hal tersebut sangatlah penting untuk menjaga tradisi para kiai dan ulama NU terdahulu.”Tutur Kiai Ali Mahfudz dihadapan para pengurus PC IPNU dan MA IPNU Jakarta Utara.

 

Reporter: (Bs/Akmal)
Editor: Marlon Sembiring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here