Home BERITA TERBARU KH. ALI MAHFUDZ : PCNU JAKARTA UTARA AKAN MELAKSANAKAN PROGRAM DARI PBNU

KH. ALI MAHFUDZ : PCNU JAKARTA UTARA AKAN MELAKSANAKAN PROGRAM DARI PBNU

778
0
Rois Syuriah PCNU Jakarta Utara KH. Hafidzin

JAKARTA,MEDIATRANSPARANCY.COM– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Utara menggelar rapat bersama Lembaga-Lembaga NU dan Badan Otonom (Banom) NU serta organisasi lainnya dikediaman Rois Syuriah KH. Hafidzin Perumahan Bali Indah Tarumajaya, Bekasi (21/1/2018).

Rapat tersebut dalam rangka program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, antara lain Harlah NU 92 di Masjid Raya KH.Hasyim As’ari, Madrasah Kader Nahdlatul Ulama ( MKNU), Bersih – Bersih Masjid ( BBM), Madrasah Diniyah ( Madin),Raker PCNU dan pembentukan panitia pembangunan kantor PCNU Jakarta Utara.

Kantor PCNU Jakarta Utara yang akan dibangun

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Jakarta Utara , KH. Ali Mahfudz mengatakan, bahwa PCNU Jakut harus mengikuti dan melaksanakan program yang sudah ditetapkan oleh PBNU dan PWNU DKI Jakarta. Maka rapat pada hari ini kita harus tetapkan siapa saja yang terlibat dalam pelaksanan agenda kerja yang telah disepakati untuk menjalankan kegiatan demi kemajuan NU di Jakarta Utara.

“Mengingat waktu yang sudah mendesak, dan mepet saya berharap kepada jajaran pengurus baik dari syuriah, tanfizd, katib, Banom, dan lembaga yang berada di naungan PCNU Jakut. Untuk segera berkordinasi dengan para pengurus MWC, Ranting, Muslimat, Fatayat serta pada kader dan pencinta NU” Ucap Kiai Ali Mahfudz pada peserta rapat.

Dalam rapat yang digelar oleh PCNU Jakarta Utara, dihadiri Lembaga-lembaga NU, Banom NU dan berbagai elemen yang hadir dalam rapat menyepakati beberapa point keputusan sebagai program dan kegiatan PCNU yang akan dilaksanakan pada bulan Januari, Febuari, Maret hingga agustus 2018.

Kata Rois Syuriah PCNU KH. Hafidzin, Ia akan siap mendukung peningkatan kualitas kader Nahdlatul Ulama ( NU ), diwilayah Jakut dan siap mendukung segala keputus, program kerja PCNU dalam semua aspek demi kemaslahatan umat wabil khusus warga Nahdiyin.

“semoga kegiatan laitul ijtima di seluruh tingkat segera dimulai lagi, pasalnya kegiatan ini mulai redup dan berkurang dalam saat ini. Sekali lagi saya berharap pertemuan pada siang ini bisa kita terapkan dan dilaksanakan secepatnya ” Ujar Rois Syuriah PCNU Jakut, saat rapat di rumahnya.

KH. Ali Mahfudz saat memberikan arahan kepada para peserta rapat

Bagi Orang NU, menyelenggarakan pertemuan tiap bualan itu biasa. Pertemuan itu dinamakan Lailatul Ijtima’. Lailah artinya malam, dan ijtima’ artinya pertemuan. Artinya sebuah ”pertemuan malam” yang diselenggarakan di setiap bulan.

Awalnya ini adalah kebiasaan para kiai yang akhirnya menjadi kebiasaan orang-orang NU atau pengurus NU. Acara ini dimanfaatkan untuk membahas, memecahkan dan mencarikan solusi atas problem organisasi, mulai masalah iuran, menghadapi Ramadlan, Tarawih, menentukan awal Ramadlan, sampai menjalar ke masalah-masalah umat yang berat.

Lailatul Ijtima’ ini adalat ditemui mulai dari tingkat pengurus ranting (desa), tingkat majelis wakil cabang (kecamatan), tingkat cabang (kabupaten/kota), tingkat wilayah (provinsi), sampai pengurus besar.

Salah satu pembukaan dalam Lailatul Ijtima’ ini biasanya adalah pembacaan tahlil yang menjadi ciri khas orang NU, mengirim doa kepada arwah orang tua, para guru, semua kaum muslimin dan muslimat, khususnya para sesepuh pendiri NU yang telah wafat.

Turut hadir rapat PCNU Jakarta Utara Ketua PC PAC Ansor Kecamatan Cilincing, Pengurus PC IPNU Jakarta Utara, KH. Nurdin Rangga (Sekertaris PCNU Jakut), KH. Buchari (Bendaraha PCNU Jakut ) Nurhasanudin (Ketua Panitia Pembangunan PCNU Jakut), Moch, Dimyati (Panitia MKNU ).

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here