Home Berita Terbaru KH. Khotibul Umam Resmi Pimpin GM Kosgoro Kota Cirebon Periode 2019-2023

KH. Khotibul Umam Resmi Pimpin GM Kosgoro Kota Cirebon Periode 2019-2023

145
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – KH. Khotibul Umam resmi dilantik menjadi Ketua Muda Kosgoro (GMK) Kota Cirebon untuk periode 2019-2023.

Acara pelantikan tersebut, mengusung tema ‘Pemuda Sekarang Adalah Pemimpin Masa Depan Bangsa, Rabu (9/10/2019), dilaksanakan di Keraton Kasepuhan Kota Cirebon.

“Maju atau mundurnya negara ada di tangan pemuda, karena tantangan pemuda sangat komplek saat ini, salah satunya adalah merebaknya radikalisme dan menebarnya ujaran kebencian di media sosial.

Karena itu salah satu program GMK Kota Cirebon akan memberikan pembinaan dan membantu tugas pemerintah dalam rangka pencegahan radikalisme tersebut. Salah satu program jangka pendek kami yaitu akan mengadakan pembinaan deradikalisasi ke sekolah-sekolah,” ujar Khotibul kepada mediatransparancy.com.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasehat KNPI Kota Cirebon Moh. Dany Jaelani, S.Sos berpesan, semoga GMK dapat menciptakan kader kreatif dan inovatif, dapat bersinergis dalam menjaga kesatuan dan persatuan, menjadi pioner dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif bagi pemuda pelopor serta dapat mengkoordinir pemuda dalam upaya menciptakan kedamaian dengan mengedepankan sikap santun.

Senada dengan Jaelani, Tokoh Muda dari GM FKPPI Kota Cirebon Bayu Arief Juniarlan menyampaikan, pada dasarnya pemuda Kota Cirebon adalah guyub (bersatu) dan mempunyai tujuan yang sama yaitu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pada dasarnya pemuda adalah merupakan jati diri sebuah bangsa yang juga merupakan bagian dari garda terdepan dalam menciptakan kondisi aman dan tertib serta tidak mudah terpecah belah oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya,” pungkasnya.

Pelantikan dihadiri oleh Wali Kota Cirebon yang diwakili Asda Pemerintahan dan Kesra, Sultan Sepuh XIV P.R.A. H. Arief Natadiningrat, SE, Dandim 0614/Kota Cirebon, Danlanal Cirebon, Kapolsek Lemahwungkuk, Ketua GMK Prov Jabar, KNPI Kota Cirebon, Perwakilan Ormas/LSM Kota Cirebon dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Yudi
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here