Home NASIONAL Klarifikasi Ahok, Terkait Pengusiran Wartawan di Balai Kota

Klarifikasi Ahok, Terkait Pengusiran Wartawan di Balai Kota

311
0
Foto : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama /Ahok di Balai Kota.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrapnya Ahok, mengklarifikasi pernyataannya yang sempat mengusir seorang wartawan akibat pertanyaan yang membuat┬ásedikit emosi.

Hal itu terkait dengan adanya larangan terhadap wartawan tersebut untuk memasuki Balai Kota oleh penjaga pintu pada pagi ini. Alasannya, menunggu situasi tenang terlebih dahulu.

Ahok, kemudian menyatakan bahwa wartawan itu boleh meliput di Balai Kota. “Boleh saja kalau mau masuk, terserah saja,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/6).

Hanya saja, Ahok meminta kepada awak media untuk tidak melempar isu yang tidak benar mengingat wartawan juga memiliki tugas untuk mendidik masyarakat. Lebih baik, kata Ahok, bertanya soal pekerjaan saja.

Sebelumnya, Ahok mengusir seorang wartawan saat tengah diwawancara di Balai Kota, Jakarta, pada Kamis pagi. Kejadiannya bermula saat Ahok menyebut dirinya adalah pejabat yang bersih dan berani membuktikan asal-usul hartanya.

Pernyataan Ahok itu lalu menimbulkan pertanyaan lain dari salah satu wartawan media daring, “Berarti tidak ada pejabat yang sehebat bapak?”

Ahok mengganggap pertanyaan itu sebagai bentuk adu domba dan menuduhnya tak jujur. Dia kemudian mengancam wartawan itu tak boleh lagi mewawancarainya bahkan masuk ke Balai Kota.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here