Home Berita Terbaru Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Jakarta Akan Melaksanakan Aksi Bela Anies Terkait Reklame

Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Jakarta Akan Melaksanakan Aksi Bela Anies Terkait Reklame

41
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY. COM – Bertempat di lapangan samping Gedung KPK, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, memberikan pengarahan pada Satpol PP untuk menindak reklame yang melanggar, Jum’at (19/10)

Selain pejabat DKI, turut hadir pula Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Laode M Syarif.

Menurut Koordinator Koalisi Mahasiswa Dan Pemuda Jakarta Saeful dalam keterangannya menegaskan Bahwa “hal itu merupakan sebuah keseriusan seorang Gubernur DKI Jakarta dalam memberantas praktik-praktik pungli yang sifatnya koordinasi terhadap kurang lebih 60 reklame bermasalah. Tegas Saeful”.

Saeful juga menambahkan “hal ini menjadi tanda tanya bagi kami, bahkan kuat dugaan kami terkait adanya keterlibatan Kasatpol PP DKI terhadap Reklame-reklame bermasalah tersebut yang ada di DKI Jakarta, “tambahnya.

“Karena seharusnya Tugas penurunan adalah wewenang mereka (Satpol PP) akan tetapi hal itu tidak diwujudkan sehingga Gubernur DKI bekerjasama dengan KPK dalam menertibkan reklame-reklame bermasalah tersebut. “Tutup Saeful.

Maka untuk itu kami berencana akan melaksanakan aksi dengan tema *Aksi Bela Anies* yang akan kami laksanakan pada hari Jum’at 9 November 2018 dengan tuntutan sebagai berikut.

1. Usut tuntas dugaan adanya main mata Kasatpol PP DKI Jakarta dengan para pemasang reklame.

2. Meminta KPK untuk segera memanggil Kasatpol PP DKI atas banyaknya reklame liar yang ada di Jakarta.

3. Meminta Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan untuk segera mencopot Kasatpol PP DKI Jakarta sekarang juga.

Reporter : Banu Alkaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here