Home Berita Terbaru Kodim 0911/Nnk Bangunkan Lahan Tidur Dengan Cara Ini

Kodim 0911/Nnk Bangunkan Lahan Tidur Dengan Cara Ini

117
0

NUNUKAN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kodim 0911/Nnk beserta jajarannya menggelar rangkaian kegiatan panen cabai di desa Mambunut, Kelurahan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara pada, Sabtu (9/2/2019) pagi.

Kegiatan panen cabai yang dimulai sekitar pukul 08.30 WITA tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P beserta seluruh perwira dan para pengurus Persit KCK LVIII Cabang Nunukan, Kadispertanak Kabupaten Nunukan Bapak Choliq beserta para kelompok Tani Mambunut dan warga sekitar lahan cabai.

Dandim) 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P dan istri serta seluruh perwira dan para pengurus Persit KCK LVIII Cabang Nunukan, Kadispertanak Kabupaten Nunukan Bapak Choliq beserta para kelompok Tani Mambunut dibantu warga sekitar saat melakukan panen cabai yang dilaksanakan di desa Mambunut, Kelurahan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara pada, Sabtu (9/2).dok-red

Seluas 2 Hektare tanaman cabai siap panen tersebut berkat kerjasama antara kelompok tani dengan para babinsa wilayah Koramil 0911-01/Nunukan. Ini merupakan program yang sudah dilaksanakan dan diikuti oleh jajaran koramil lainnya dengan komoditi yang berbeda.

“Ini salah satu bukti keseriusan Kodim 0911/Nnk dalam mendukung penuh program pemerintah khususnya pada bidang ketahanan pangan yang nantinya untuk mensejahterakan masyarakat juga”, ucap Dandim.

Selain mendukung program pemerintah, Kodim 0911/Nnk juga memiliki tujuan untuk membangkitkan kesadaran dan semangat optimisme dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif yang nantinya akan menjadi keuntungan para petani.

“Masih banyak sekali lahan tidur di Nunukan ini. Apabila kita bisa optimal dalam memanfaatkan yang tadinya lahan tidur menjadi produktif dengan segala komoditi yang berbeda maka saya pribadi yakin Kabupaten Nunukan akan kokoh berdiri dengan swasembada pangan yang mandiri”, tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nunukan Bapak Choliq juga mengungkapkan hal yang sama namun hal ini ia yakini akan menjadi motivasi warga lainnya untuk semangat dalam meningkatkan produktifitas dari lahan tidur.

“Luar biasa sekali, ini menjadi salah satu cambukan yang sangat positif untuk kita semua. Kodim 0911/Nnk membuktikan bahwa lahan tidur bisa menjadi lahan yang produktif. Terbangun dari motivasi dan semangat kebersamaan, diharapkan bisa terus berjalan dan semakin banyak lagi membangunkan lahan yang sedang tidur”, kutip dari sambutan Kadispertanak.[]Pendim 0911/Nnk

 

Editorr      : A.Zarkasih

 

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here