Home DAERAH Komisi C DPRD dan 3 SKPD Kabupaten Tulung Agung Belajar Ke Kota...

Komisi C DPRD dan 3 SKPD Kabupaten Tulung Agung Belajar Ke Kota Jambi

265
0
Foto : Walikota Jambi Syarif Fasha Terima Kunjungan Komisi C Tulung Agung.

Jambi, Mediatransparancy.com – Berbagai keberhasilan dan prestasi Kota Jambi terus terdengar keseluruh penjuru nusantara dan menjadi rujukan bagi beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Setelah sebelumnya dikunjungi puluhan Kabupaten / Kota, kini giliran Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Tulung Agung Jawa Timur studi banding ke Kota Jambi, Kamis (15/9/2016) lalu.

Ikut serta dalam studi banding itu, yakni Bappeda, Dipenda serta Disperindag Kabupaten Tulung Agung.

Rombongan studi banding yang diterima langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha, di ruang pola Kantor Walikota itu dilaksanakan dalam rangka guna mendapatkan masukan sekaligus perbandingan terhadap program daerah masing-masing khususnya berkenaan dengan keberhasilan pemerintah Kota Jambi dalam optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu, rombongan studi banding juga mempelajari berbagai inovasi pemerintah Kota Jambi dalam meningkatkan pajak seperti PBB dan reklame.

Walikota Jambi Syarif Fasha, dalam eksposnya menjelaskan serta berbagi stretegi dalam meningkatkan PAD, PBB, pajak daerah lain, serta berbagai kebijakan terkait dengan pasar rakyat. Fasha juga menjelaskan program Gebiyar PBBnya serta inovasi pelayanan pembayaran PBB yang bekerjasama dengan berbagai bank dan PT. Pos. Ia juga menjelaskan kemudahan pelayanan seperti penerimaan pembayaran PBB pada malam hari secara mobile (mobil keliling-red).

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tulung Agung, menyampaikan apresiasinya atas pesatnya pembangunan Kota Jambi. Ia juga menyampaikan terimakasih karena dapat berbagi pengetahuan serta strategi dalam optimalisasi pendapatan daerah.

Studi banding yang diakhiri dengan bertukar cinderamata itu kemudian dilanjutkan dengan tinjauan lapangan (fact finding) di lingkungan Pemerintah Kota Jambi. Hadir dalam acara itu jajaran Pemerintah Kota Jambi, termasuk Kadipenda Subhi, serta para kepala SKPD terkait.

Penulis : Lia Riyan/hms
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here