Home BERITA TERBARU KOMPAKNYA TNI DAN POLRI DI WILAYAH JAKARTA BARAT, NATAL 2017 AMAN DAN...

KOMPAKNYA TNI DAN POLRI DI WILAYAH JAKARTA BARAT, NATAL 2017 AMAN DAN DAMAI

326
0
TNI-POLRI JAKBAR KOMPAK. Pam Natal aman. foto/Dok Pendam Jaya.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Peranan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saat pengamanan Natal 2017 sangat kompak, karena disaat bertugas dimana disetiap penjagaan disitu ada tentara pasti disitu ada polisi, sehingga masyarakat yang merayakan Natal merasakan kenyamanan saat melaksanakan ibadah. Sangat aman dan damai.

Kekompakan ini tidak hanya saat bertugas dilapangan, tapi juga ditunjukkan oleh Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kombespol Hengki Haryadi bersama Kodim 0503/Jakarta Barat dibawah Komandan, Letkol Kav Andre Henry Masengi pada saat syukuran atas lancarnya pengamanan di wilayah Jakarta Barat yang digelar di taman Kodim 0503/Jakarta Barat, Jalan Sparman, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (27/12/2017).

Sangat jelas dilihat oleh warga kristiani yang sedang beribadah malam Natal, dimana Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Hengki Haryadi dan Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav Andre Henry Masengi didampingi jajaran anggota Kodim dan anggota Polres saat mengunjungi beberapa gereja di wilayah Jakarta Barat baik sebelum maupun sesudah ibadah berlangsung.

Kombespol Hengki Haryadi, Kapolres Metro Jakarta Barat mengatakan, bahwa keamanan ‎perayaan baik malam Natal maupun ibadah esok harinya di Jakarta Barat berjalan lancar dan aman, karena sebelumnya telah dilakukan koordinasi bersama pihak keamanan lainnya dan elemen mayarakat untuk mengantisipasi setiap kegiatan berlangsung.

“Kita sudah mempersiapkan diri dengan berkoordinasi bersama TNI/Pemkot Adm Jakbar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat, apabila ada aksi-aksi yang akan mengganggu keamanan pada bulan Desember. Oleh karena itu, kita persiapkan secara matang pengamanan, yang melibatkan khusus TNI, termasuk Satpol PP, dan seluruh komponen masyarakat kita libatkan semua,” kata Kombespol Hengki Haryadi saat silaturahmi di Makodim 0503/JB, Jakbar, Rabu (27/12/2017).

“Alhamdulilah dengan pengamanan seperti ini, berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan, pihaknya terus menyisir gerakan-gerakan preamanisme yang selalu meresahkan masyarakat yang bisa terjadi setiap saat terlebih pada Natal tiba. Termasuk telah menangkap beberapa orang preman.

“Kita intensifkan di tingkat penyelidikan, yang ternyata dari temuan itu ada indikasi gerakan-gerakan memang ke arah situ. Oleh karena itu, kita lakukan upaya penangkapan beberapa orang. Ada indikasi melakukan kekerasan, dan pemerasan,” kata Kapolres Metro Jakbar.

‎Di tempat yang sama, Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, dalam hal pengamanan Natal dan tugas-tugas pengamanan lainnya, kerja sama pihaknya dengan kepolisian berjalan sangat baik.

‎”Kerjasama yang bagus dan kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian‎. Kerjasama yang baik, dan setiap saat anggota kita siap dikerahkan untuk membantu kepolisian,” kata Andre. (Benz)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here