banner 728x250

Kompol Monang Sitanggang Dikebumikan Wakap Keluarga di Samosir

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Pemakaman Kabag Ops Kompol Monang Sitanggang digelar hari ini,  Sabtu, (13/3/21) dengan Acara Kenegaraan atau gelar pasukan yang langsung dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH.MH bersama Jajarannya.

Pemakaman dilakukan dikampung halamanya Gusar Desa Sahit Nihuta Kecamatan Pangururan Provinsi Sumatera Utara dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

judul gambar

Menuruturut informasi bahwa kematian Kabag Ops Kompol Monang Sitanggang diakibatkan karena sakit dideritanya selama ini.

Ket: Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH.MH bersama Personil Kepolisian, saat pemakaman Alm. Kompol Monang Sitanggang.

Sebelumnya Jenazah Kompol Monang Sitanggang tiba di Desa Gusar sebelum dikabarkan meninggal dunia sempat dirawat disalah satu rumah sakit di Medan.

Setelah Resmi di Laporkan meninggal dunia pada hari Rabu (10/03) yang lalu, oleh Humas Polres Samosir Iptu Marlan Silalahi, bahwa Jenazah Alm. M. Sitanggang di bawa ke Gusar Desa Sahit Nihuta kecamatan Pangururan untuk di kebumikan diwakaf keluarga.

Sesuai rencana yang telah disepakati pihak keluarga setelah melakukan upacara agama dan Upacara serah terima Jenazah dengan Kepolisian Polres Samosir kepihak keluarga, Jenazah Langsung di kebumikan hari ini.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon yang menjadi Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan, sebagai penghormatan kepada almarhum, sudah selayaknya kita menerima atas berpulangnya almarhum dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Bhayangkara.

” Roh dan jiwanya kembali kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga dalam Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka”. Ucapnya.

Kepada keluarga Yang ditinggalkan, AKBP Josua Tampubolon mengatakan kiranya sehat dan kuat, dengan berpulangnya Alm. Dan mengucapkan Kepolisian Resort Samosir turut berduka cita atas berpulangnya almarhum Kompol Monang Sitanggang.

Kapolres juga mengutip Salah Satu Nast dalam Alkitab ” Tuhanlah yang memberi, Tuhanlah yang mengambil, artinya pada waktunya kita akan kembali kepadanya”. Tambahnya.

“Mari kita semua panjatkan doa, semoga amal dan baktinya diterima Tuhan serta diterima disisinya, jadi inang harus kuat, sehat karena Alm. Sudah berada disinya,” ucap Kapolres.

Polisi dengan NRP 64020260 ini, mulai bertugas di Polres Samosir sejak 12 Agustus 2020 silam, menjabat sebagai Kabag Ops Polres Samosir.

Diinformasikan, Kompol Monang Sitanggang tutup usia umur 57 tahun, di RS. Siloam Medan, Rabu (10/3/2021) saat menjalani perobatan yang dideritanya. Almarhum disemayamkan dan dilakukan acara adat di Medan, setelah itu dibawa ke kampung halaman di Samosir untuk dimakamkan.

Reporter: Hatoguan S

 

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *