Home BERITA TERBARU KOPDAR KADER IPNU-IPPNU JAKARTA UTARA DENGAN GELAR DO’A UNTUK PALESTINA

KOPDAR KADER IPNU-IPPNU JAKARTA UTARA DENGAN GELAR DO’A UNTUK PALESTINA

300
0

JAKARTA ,MEDIATRANSPARANCY.COM. — Merespon keputusan Trump untuk memindahkan kedubes AS dari Tel Aviv ke Jerusalem dan pengakuan sepihak kalau Jerusalem adalah ibukota Israel beberapa waktu lalu, kader IPNU-IPPNU Jakarta Utara berinisiatif menggabungkan acara Kopi Darat ( KOPDAR ), dengan Doa untuk Palestina pada Minggu (24/12) di RM Gandasari, Tanjung Priok-Jakarta Utara.

Turut hadir dalam acara ini senior IPNU Jakarta Utara, yaitu Mochamad Dimyati, M.Pd, Faiz Fauzi, S.Pd.I, Fauzan Azhima, S.Pd.I, Muchtar Muhammad Khatib, S.Pd.I, dan Fathurrahman, M.Si. Tiga nama awal merupakan pernah menjadi ketua IPNU Jakarta Utara.

Ketua panitia, Khairul Rizky, menyampaikan kalau konsep acara ini awalnya sekedar ta’aruf kader IPNU-IPPNU Jakarta Utara. “Namun peristiwa di Palestina menginisiasi kami mengubah judul acara menjadi kopdar dan doa bersama.

Ketua PC IPNU Jakarta Utara, Herly Ramadhani, dalam sambutannya menyatakan, “Rasulullah mengibaratkan umat Islam bagaikan satu jasad, jika salah satunya sakit maka kita semua mesti merasakannya. Kita terus mendukung perjuangan rakyat Palestina, diantaranya dengan mendoakan saudara-saudara kita di Palestina yang tengah berjuang melawan kezhaliman. Semoga kemerdekaan dan perdamaian terjadi di negeri para Nabi Anbiya,” demikian ujar pria yang akrab disapa Dhani.

Kegiatan yang diadakan kader IPNU-IPPNU Jakarta Utara tersebut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para senior. Dalam testimoninya, Faiz Fauzi, mantan ketua PC IPNU Jakarta Utara 2009-2011 mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, saya anggap sebagai sejarah di IPNU-IPPNU Jakarta Utara, acara ini sangat baik dan bermanfaat untuk menananamkan ukhuwah islamiyyah.”

Ia juga berpesan kepada para kader untuk terus berjuang di IPNU-IPPNU dengan ikhlas dan insya Allah mendapatkan keberkahan.

Acara tersebut turut diramaikan oleh penampilan-penampilan kader terbaik IPNU-IPPNU Jakarta Utara dan ditutup dengan do’a untuk Palestina.

jurnalis: Masrur/akmal

editor: Romy (romy_okey@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here