Home BERITA TERBARU KORAMIL 03/GP MELALUI BABINSA SOSIALISASI KEAMANAN WILAYAH

KORAMIL 03/GP MELALUI BABINSA SOSIALISASI KEAMANAN WILAYAH

363
0
Anggota Babinsa bersama Anggota Mitra Jaya dan warga Pamswakarsa.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pentingnya keamanan yang kondusif di wilayah membuat Koramil 03/Grogol Petamburan, Kodim 0503/Jakarta Barat mensosialisasikan pada semua komponen masyarakat di wilayah kerja Koramil 03/Grogol Petamburan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa).

” Ya. Kita ingatkan para Babinsa agar dapat bekerja sama di wilayah bersama unsur masyarakat,” kata  Danramil 03/GP Kapten Inf Jeffriansen di kantornya, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, keamanan wilayah menyangkut tawuran tentu saja bukan sepenuhnya tugas Koramil dan Babinsa semata, akan tetapi harus juga didukung oleh semua elemen masyarakat, ikut bersama-sama menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

“Maka dari itu saya selaku Danramil terus mengingatkan para Babinsa agar dapat bekerja sama dan mesosialisasikan penanggulangan bahaya narkoba dan tawuran bersama tiga pilar dan unsur masyarakat setempat,” tegasnya.

Anggota Koramil 03/GP hampir setiap malam melaksanakan patroli wilayah bersama anggota Mitra Jaya dan Wanra, guna menekan angka tindak kriminal dan tawuran tentu koordinasi dengan tiga pilar. “Kita berharap dengan adanya patroli wilayah bisa membantu menciptakan rasa aman bagi warga sekitar,” harap Danramil.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Jelambar Baru, anggota Koramil 03/Grogol Petamburan, Sertu Bachtiar mengatakan, dirinya selaku Babinsa sudah melakanakan perintah atasan untuk patroli wilayah dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak keamanan terkait lainnya.

“Sosialisasi hampir setiap saat kita lakukan bersama masyarakat dari berbagai unsur seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda,” katanya.

Masih kata Sertu Bachtiar malam minggu (23/9/2017), saat dirinya memimpin patroli wilayah bersama Mitra Jaya telah berhasil menghalau remaja tawuran di perbatasan Grogol dan Jelambar.

“Hasilnya, 8 remaja dapat kita amankan, namun, setelah dilakukan pendataan, kami serahkan kepada pihak kepolisian,” tandasnya. (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here