Home DAERAH Kota Bogor Resmi Terapkan Sistem Satu Arah (SSA)

Kota Bogor Resmi Terapkan Sistem Satu Arah (SSA)

316
0

Bogor, Mediatransparancy.com – Ujicoba Sistem Satu Arah (SSA) di daerah Bogor Jawa Barat, resmi diberlakukan Jumat (01/04) tepat tengah malam pukul 00.00 waktu setempat. 

“SSA ditandai dengan mobil Patwal Lantas Polresta Bogor yang akan melintas dari Jalan Jalak Harupat sebagai mobil terakhir yang menandakan berlakunya SSA,” kata Wakapolresta Bogor Kompol Satya Widhy kepada mediatrnsparancy.com saat menjelaskan petunjuk teknis penerapan Sistem Satu Arah (SSA). 

Mobil Patwal Polresta Bogor yang pertama kali dalam melakukan satu arah menurut keterangan Kompol Satya Widhy sekaligus mengawali dengan melintasi Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran, Jalan Otista lanjut ke Jalan Ir. H. Juanda Simpang Denpom dan Sempur.

Dalam kegiatan Sistem Satu Arah tersebut melibatkan personil gabungan yang terjun disebar di 16 titik, yang akan mengarahkan arus kendaraan yang melintasi jalur-jalur seputaran Kebun Raya Bogor (KRB). 

Kepada seluruh personil yang mengatur dan memandu kendaraan selama penerapan ujicoba SSA, Kompol Satya Widhy berikan instruksi agar dapat memahami situasi. 

“Jika ada rambu-rambu lalu lintas yang masih kurang serta memunculkan permasalahan, silahkan berkoordinasikan dan komunikasikan secara langsung dengan atasan masing-masing,” tegasnya. 

Dihadapan para personil gabungan, Wakapolresta Bogor itu juga menambahkan bahwa operasi yang berjalan lebih bersifat operasional simpati.

Diakhir penjelasan, Kompol Satya Widhy menekankan agar adanya sinergitas dan kerjasama semua personil. “Perhatikan juga keselamatan dan keamanan rekan tugas maupun pribadi,” tukasnya sambil menutup penjelasan teknis.

Pada awal ujicoba penerapan SSA, masih terlihat beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang masih melanggar.

Penulis: Agus Kusuma/Gustian
Editor: Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here