Home DAERAH KOTA JAMBI RAIH PAKARTI UTAMA III PHBS TINGKAT NASIONAL

KOTA JAMBI RAIH PAKARTI UTAMA III PHBS TINGKAT NASIONAL

327
0

Surabaya, Transparancy.com -Kota Jambi melalui Kelompok PHBS Perumahan Amuntai RT.13 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Kotabaru berhasil meraih Penghargaan Pakarti Utama III PHBS Tingkat Nasional dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK. Lingkungan ini berhasil menyabet Pakarti Utama III PHBS setelah berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Kota Jambi dan Provinsi Jambi pada lomba PHBS tahun 2013 yang lalu.

Penghargaan Pakarti III PHBS Nasional tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ibu Hj. Vita Gamawan Fauzi didaampingi Kepala BKKBN Pusat Prof. Dr. Fasli Djalal kepada Ketua TP. PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, SE. M.Si. Ak. pada rangkaian acara Peringatan Hari Keluarga Nasional XXI di Surabaya pada tanggal 12 Juni 2014. Hj. Yuliana Fasha mengatakan bahwa peran serta masyarakat merupakan faktor penting diraihnya penghargaan ini, ” Untuk itu kedepannya kebersamaan masyarakat dengan TP PKK, jajaran kelurahan, kecamatan dan SKPD terkait akan terus ditingkatkan, sehingga Kota Jambi akan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.” katanya lebih lanjut.

Kota Jambi berhasil meraih penghargaan tersebut setelah melalui serangkaian penilaian baik secara administrasi maupun peninjauan dan penilaian langsung oleh Tim Penilai Pusat pada bulan Maret 2014 yang lalu dan berhasil menyisihkan beberapa kota lainnya di Indonesia.Selanjutnya pada acara Puncak Peringatan Harganas XXI Tahun 2014 di Surabaya yang dihadiri oleh Wakil Presiden R.I Prof.Dr.H. Boediono pada tanggal 14 Juni 2014, Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME beserta Ketua dan PengurusTP. PKK Kota Jambi diundang untuk menghadirinya.
Peringatan Harganas XXI bertemakan ” Melalui Hari Keluarga Kita Tingkatkan Kualitas Kleuarga dalam Mewujudkan Indonesia Sejahtera.” (hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here