Home DAERAH Pembukaan Porseni IKAPTK se Sumbagsel

Pembukaan Porseni IKAPTK se Sumbagsel

202
0

Kota Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) membuka Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se Sumatera Bagian Selatan (Suumbagsel) Tahun 2014, bertempat di Lapangan Futsal Mayang Sport Center, Kota Jambi, Sabtu pagi (22/2). Porseni IKAPTK se Sumbbagsel ini digagas oleh IKAPTK Provinsi Jambi. Dalam sambutannya, gubernur menyatakan bahwa tujuan utama diselenggarakannya Porseni ini adalah untuk meningkatkan sillaturahmi alumni IKAPTK. Gubernur mengatakan, kegiatan IKAPTK di Jambi selain olahraga, juga pengajian sekali sebulan.

Selanjutnya, gubernur mengharapkan agar IKAPTK berperan membangun Provinsi Jambi dan agar peran sarjana pemerintahan semakin meningkat dalam pembangunan. Kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur menyatakan bahwa inti kegiatan ini adalah untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi alumni APDN, STPDN, IPDN, dan IIP.

“Ke depan kita bukan hanya se Sumatera Bagian Selatan, tapi juga se Sumatera dan bahkan se Indonesia. Dan, itu mulainya dari Jambi idenya. Saya berterima kasih kepada IKAPTK se Provinsi Jambi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Bagi kita dan saya juga sebagai alumni APDN bergembira dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi alumni untuk meningkatkan kompetensinya dan meningkatkan silaturahmi,” ujar gubernur.

Ketua Alumni IKAPTK Provinsi Jambi, Junaidi T. Noor, dalam sambutannya menyatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan 2 tahun yang lalu, yang awalnya diharapkan regional Sumatera, tetapi karena keterbatasan menjadi regional Sumbagsel. Ketua Panitia, Meizi Arsento dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan dalam Porseni ini adalah, pertandinngan futsal yang terdiri dari 17 tim, termasuk didalamnya 2 tim dari Sumatera Selatan dan 2 tim dari Bengkulu, pertandingan domino yang
diperuntukkan bagi para alumni senior PTK yang tidak sanggup lagi main futsal, terdiri dari 64 peserta, dan lomba lagu daerah, diperuntukkan bagi alumni PTK yang perempuan. Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar juga turut hadir, dalam kapasitasnya sebagai Pembina Utama IKAPTK Provinsi Jambi. Selanjutnya, gubernur memberikan cindera mata kepada perwakilan IKAPTK Sumatera Selatan dan Wakil Gubernur memberikan cindera mata kepada IKAPTK Bengkulu.

Usai pemberian cindera mata, gubernur melakukan penendangan perdana bola kaki, sebagai pertanda dimulainya pertandingan futsal Porseni IKAPTK se Sumbagsel. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here