banner 728x250

KPU Rohul tetapkan H. Sukiman dan H. Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih.

  • Share

TRANSPARANCY, Rokan Hulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah menetapkan Paslon 02 H. Sukiman dan H. Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih, Paslon 02 mengajak seluruh masyarakat Rohul bergandengan tangan untuk bersama membangun Rohul. Walaupun penuh perbedaan, tapi perbedaan dijadikan sebagai kekuatan yang utuh untuk membangun Rohul yang lebih maju.

Hal itu dikatakan Calon Bupati Rohul Terpilih H. Sukiman didampingi Calon Wakil Bupati Terpilih H. Indra Gunawan, usai mengikuti Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul tahun 2020, Di Convention Hall Islamic Center Rohul, Senin (31/5/2021).

judul gambar

Lanjut H.Sukiman, Ia mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan dihidayah serta amanah yang diberikan masyarakat Rohul kepada Paslon 02 sebagai Bupati dan Wabup Rohul terpilih.

“Kita bersyukur kepada Allah atas Rahmat dan hidayah yang diberikan kepada kami berdua. Pada hari ini kami telah ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul Terpilih oleh KPU Rohul,” kata H. Sukiman

“Tentunya kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rohul semuanya, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Rohul, mari kita bangun Rohul bersama-sama agar kedepannya Rohul lebih maju,” harapnya

Tambah H. Sukiman, Dalam pelaksanaan Pilkada Rohul 2020 penu dengan dinamika berdemokrasi itu hal biasa terjadi, masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih siapa saja sesuai hati nuraninya, yang pada akhirnya masyarakat memberikan kepercayaan kepada H. Sukiman dan H. Indra Gunawan.

“Alhamdulillah justru masyarakat memilih dan menempatkan kami berdua ini benar-benar sebagai pemenang dan terpilih sebagai Bupati dan Wabup Rohul, inilah dinamika dalam demokrasi kita,”

“Bagi Paslon yang belum beruntung saat Pilkada lalu Kami mengajak mari bersama-sama bergandengan tangan membangun Rohul penuh kebersamaan walau penuh perbedaan, tapi perbedaan itu kita jadikan sebagai kekuatan yang utuh untuk membangun untuk membangun Rohul yang kita cintai ini.

Meski dua kali digugat di MK oleh lawan Politiknya, H. Sukiman mengaku itu merupakan sebuah dinamika berdemokrasi, bagi Paslon dalam berpolitikan itu biasa-biasa saja dan dijamin dalam undang-undang.

“Tetapi sebagai Calon ibarat kita bertinju 15 Ronde kan sudah selesai, Tapi ditambah lagi 5 ronde, walaupun 20 ronde, walaupun banyak menghabiskan energi tapi kita tetap menang. Tapi Alhamdulillah Allah memberikan kemenangan dan ini adalah kemenangan bagi kita semuanya,” ujarnya

“Masyarakat kita itu telah menyampaikan hak pilihnya dengan penuh keikhlasan dan kesadaran untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada lalu, seperti apa yang telah ditetapkan oleh KPU hari ini, setelah ini masih ada tahapannya, pengusulan pelantikan,” katanya

Jika telah dilantik, H. Sukiman mengaku langsung bekerja sesuai dengan Visi dan Misi yang telah sampaikan saat Pilkada lalu. Apalagi dampak Pandemi saat ini, yang dapat memberi pengaruh besar dalam pelaksanaan Pembangunan. Meski demikian, H. Sukiman mengaku akan bekerja keras untuk memanfatakan potensi dan keuangan daerah dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“Kita juga berpikir kondisi saat ini bukan di Rohul saja, di negara, bahkan dunia mengalami Covid-19. Itu artinya Penularan Covid-19 ini memberi pengaruh yang besar dalam pelaksanan pembangunan. Meski demikian, kita berusaha keras membangun dengan kemampuan keuangan yang ada dan siap mencai anggaran dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat,” tutupnya.

REPORTER : MASRIL
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *