Home DAERAH Kunjungan kasdam II Sriwijaya ke Muaro JAmbi (4)

Kunjungan kasdam II Sriwijaya ke Muaro JAmbi (4)

212
0

KASDAM II SRIWIJAYA TANAM PADI
Muaro Jambi-Mediatransparancy.com – Bertempat di Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Kasdam II Sriwijaya Mayjen.TNI Toto S.Moerasad (09/3) bersama Wagub Jambi H.Fahrori Umar, Danrem 045 Garuda Putih (Gapu) Jambi Kol.Inf.Arianto dan Bupati Muaro Jambi H.Burhanuddin Mahir,SH melakukan penanaman padi sawah. Selain itu juga, Kasdam menyerahkan bantuan Hantraktor. Sedangkan Wagub menyerahkan Pupuk, dan Bupati menyerahkan bibit padi.

kasdam-jambi
Dalam sambutannya Kasdam II Sriwijaya Mayjen.TNI Toto S.Moerasad mengatakan, demi tercapainya swasembada pangan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Muaro Jambi kami menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani padi sawah berupa Hantraktor sebanyak 10 unit dan Pupuk Hardisida. Dengan dibantunya peralatan untuk mengelola sawah ini diharapkan penghasilan petani lebih meningkat dan bisa meningkatkan ketahanan pangan diwilayah atau dimasing-masing daerah.
Disampaikan Kasdam Toto, agar terlaksana dengan baik dalam peningkatan ketahanan pangan Kelompok Tani yang ada akan didampingi oleh Babinsa yang ada di masing-masing desa, “Para Babinsa telah diintruksikan agar membantu petani dalam meningkatkan penghasilan padi sawahnya sehingga tercapai ketahanan pangan secara nasional, apabila ada Babinsa tidak mau membantu segera laporkan, karena demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan jabatan menjadi taruhan,” ujar Kasdam Toto,S.
Sementara itu Bupati Muaro Jambi H.Burhanuddin Mahir,SH mengatakan, untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dan peningkatan ketahanan pangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi lima tahun belakang ini telah membantu kelompok tani lebih kurang 20.000 kg bibit padi begitu juga Hantraktor juga sudah diberi bantuan.
“Kabupaten Muaro Jambi telah melakukan Optimalisasi lahan Tidur dari tahun 2010 sampai dengan 2014 lebih kurang seluas 140 Ha,” kata Bupati Burhanuddin.
Diceritakan Bupati Burhanuddin, dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Muaro Jambi seperti di Desa Pudak sudah bisa dilakukan panen padi tiga kali dalam satu tahun, begitupula hendaknya di Desa Pulau Kayu Aro ini diharapkan bisa panen padi dua kali dalam satu tahun, kalau ini berhasil kelompok tani Desa Pulau Kayu Aro akan dibantu Gilingan Padi. (lia/Mad/hms/adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here