Home DAERAH Kunjungan Wakil Presiden Ke SMPN 1

Kunjungan Wakil Presiden Ke SMPN 1

230
0
fhoto: Gubernur Jambi dampingi Wapres Prof.Dr.Boediono tinjau SMPN I

Wapres Ingatkan Siswa SMPN 1 Siapkan Diri Jadi Pemimpin

Jambi, Transparancy.com – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.Dr.Boediono mengingatkan kepada siswa/siswi SMPN 1 Kota Jambi untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin. Pernyataan Wapres ini disampaikannya saat berkunjung ke SMPN 1 kota Jambi, Selasa (22/4). Prof.Dr. Boediono hadir bersama Herawati Boediono ke Provinsi Jambi dalam rangka membuka rakornas Komisi Penyiaran Indonesia. Kedatangan Wapres ini disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 1, tenaga pendidik dan para siswa.

Kehadiran Wapres ini didampingi oleh Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus, MM, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri, Walikota Jambi H. SY. Fasha beserta Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha SE, MSi AK, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Kota Jambi.

Dalam kunjungannya Wapres memberikan memberikan arahan kepada para siswa dan siswi untuk belajar dengan bersungguh-sungguh karena para siswa ini nantinya akan menjadi pemimpin.” Anak-anak belajarlah dengan sungguh-sungguh nanti pada saatnya Bapak mundur kalianlah yang meneruskan untuk memimpin negeri ini” ungkap Wapres Boediono.

Wapres pun menyempatkan diri untuk  meninjau para siswa yang sedang dalam proses belajar mengajar salah satunya adalah kelas cerdas istimewa yang muridnya memiliki kecerdasan intelektual 130 ke atas. Di dalam kelas ini Wapres menyempatkan diri bertanya kepada para siswa tentang dua gambar yang terpampang di papan tulis melalui proyektor, yaitu gambar yang menunjukkan gambar hutan yang asri dan gambar pinggiran sungai yang dipenuhi dengan rumah dan sampah. Para siswa pun berlomba untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Wapres dan diungkapka Wapres bahwa jawaban para murid sudah cukup baik.

Wapres juga diperlihatkan hasil karya para siswa dalam bidang fisika diantaranya adalah generator sederhana, proyek hidrostatik, dan kincir angin sederhana untuk pembangkit listrik tenaga air. Pada akhir kunjungan Wapres menuju ke ruang perpustakaan dan meninjau perlengkapan buku dan fasilitas yang ada di perpustakaan tersebut.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here