banner 728x250

LAGI, WALIKOTA BUKTIKAN KEPEDULIAN PADA DUNIA PENDIDIKAN

  • Share

Pemkot Sediakan Bus Sekolah Gratis

Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Menjadikan Kota Smart City adalah impian Walikota Syarif Fasha, oleh karena itu berbagai upaya dan strategi pun dilakukan, termasuk memberikan kemudahan bagi anak-anak sekolah.
Setelah memulai dengan mengadakan sekolah gratis, bukan hanya SPP tapi juga gratis seragam, buku, alat tulis bahkan sepatu dan tas, kini Walikota meresmikan penggunaan Bus Sekolah Gratis bagi anak sekolah di Kota Jambi.
Launching Bus Sekolah Gratis oleh Syarif Fasha yang dilaksanakan secara sederhana tersebut berlangsung pada Senin pagi (10/08) di halaman belakang Kantor Walikota.Walikota Jambi dalam arahannya mengatakan bus sekolah gratis ini harus digunakan untuk kepentingan anak-anak sekolah. Tujuannya selain memberikan kemudahan bagi anak-anak sekolah juga dapat meringankan beban orantua siswa.
Fasha juga mengatakan saat ini baru ada 2 bus sekolah, dan ia akan berusaha mengupayakan penambahan bus lagi. “Bus gratis ini menjadi tanggung jawab kita, dan kita akan upayakan lagi bantuan dari Pemerintah pusat,” ujarnya.Fasha juga berharap meskipun masih sedikit agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. “Meskipun baru dua paling tidak ini adalah bentuk asistensi Pemerintah kepada dunia pendidikan,” tegasnya.
Diakhir arahannya, Fasha sempat berbincang dan memberikan petunjuk kepada sopir bus. Ia mengingatkan agar operator bus benar-benar menggunakan bus sesuai peruntukkannya, bahkan Fasha melarang keras jika operator bus memungut uang dari anak-anak sekolah. “Saya melarang keras jika operator bus memungut uang dan menyalahgunakan penggunaannya,” pungkasnya. (lia)
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *