Home BERITA TERBARU Lahan Pemerintah Beralih Fungsi Rumah Kontrakan, Wali Kota Jakut Harus Tindak Tegas...

Lahan Pemerintah Beralih Fungsi Rumah Kontrakan, Wali Kota Jakut Harus Tindak Tegas Warga yang Serobot Lahan

449
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Lahan milik pemerintah DKI Jakarta yang di serobot warga sejak puluhan tahun yang terletak di jalan Swasembada Timur V RT.006 RW.010 kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara seluas hampir 200 m2 saat ini di jadikan kontrakan oleh oknum warga yang menyerobot lahan tersebut.

Menurut keterangan Sarkaya ketua RT 006 ketika di komfirmasi terkait dengan lahan yang awalnya MCK (Mandi, Cuci, Kakus) itu di berikan oleh pemerintah kepada salah seorang warga untuk mengelolah MCK tersebut agar warga kontrakan di sekitar yang tidak memiliki MCK dapat di manfaatkan warga.

Foto: Dekot Jakut Sidik Dahlan dan LMK Kebon Bawang John Es Yanuar

“Sudah puluhan tahun lalu lahan tersebut beralih fungsi menjadi kontrakan oleh oknum warga, dan beberapa waktu lalu saya pun sempat di panggil oleh lurah Kebon Bawang dan mempertanyakan lahan tersebut pada saya”, tambah Sarkaya ketua RT 006 pada saat ada salah satu pengontrak dilahan tersebut yang meninggal.

Kemudian John Es Yanuar yang merupakan Lembaga Masyarakat Kelurahan RW.010 kelurahan Kebon Bawang ketika di komfirmasi di lokasi mengatakan “Benar lahan tersebut milik pemerintah Jakarta Utara, sudah berapa dekade lurah yang bertugas6 di Kebon Bawang mereka semua diam saja dan tidak ada tindakan”.

“Saya berharap pemerintah Jakarta Utara dapat menindak tegas dan dapat mengambil alih fungsi lahan tersebut, dan saya berharap lahan tersebut dapat di gunakan sebagai tempat kegiatan warga sekitar atau masyarakat Jakarta Utara”, harap John Es Yanuar.

Ketua Dekot Jakarta Utara Sidik Dahlan

Sidik Dahlan Dewan Kota Jakarta Utara sekaligus dewan kota Kecamatan Tanjung Priok ketika mengunjungi lahan tersebut pada Rabu 29/04/2020 mengatakan “Saya akan segera bertemu Suban kepala Asset pemerintah Jakarta Utara secepatnya untuk menindaklanjuti laporan warga yang menyerobot lahan tersebut”.

“Saya berharap kepada pemerintah Jakarta Utara mengambil sikap tegas dan mengambil kembali lahan tersebut yang telah puluhan tahun di salah gunakan oleh oknum warga menjadi tempat kontrakan”, tegas Sidik Dahlan kepada mediatransparancy.com.

Sementara itu wali kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko ketika dikomfirmasi oleh mediatransparancy.com terkait adanya penyerobotan lahan pemerintah oleh warga yang di jadikan kontrakan tersebut hanya selalu mengatakan “SIAP BANG AKAN KAMI TL”.

Elias Gurki Sembiring S.H M.M yang merupakan tokoh masyarakat Jakarta Utara ketika dikomfirmasi terkait adanya lahan pemerintah yang di serobot warga yang di jadikan rumah kontrakan tersebut mengatakan “Inilah contoh pemerintah yang kurang tegas dalam mengaset milik pemerintah sendiri, saya berharap wali kota Jakut segera mengambil tindakan tegas walaupun saat ini masih dalam pademi covid 19”.

Penulis : Aloysius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here