Home News Langgar Kurikulum, Dispendik Akan Tindak Tegas Kepsek SD di Muara Bungo

Langgar Kurikulum, Dispendik Akan Tindak Tegas Kepsek SD di Muara Bungo

274
0
Foto : Murid-Murid SD tidak mendapat Pelajaran.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Sebagian sekolah dasar (SD) dikawasan Muara Bungo banyak yang libur pada Sabtu (07/05/2016) yang dianggap telah melanggar Kurikulum Pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Bungo.

Menurut keterangan salah seorang pihak sekolah yang meliburkan para siswa tersebut, beralasan karena sabtu pekan ini terhimpit dengan libur tanggal merah, padahal seharusnya hal ini tidak ada waktu libur bagi para siswa siswi sekolah dasar (SD).

Akibatnya sejumlah wali murid merasa kecewa karena dengan banyaknya libur tambahan yang di berikan kepada siswa menjadi kehilangan jam belajarnya yang dianggap merugikan bagi anak-anaknya.

Foto :  Elifahmi , Guru SD.
Foto : Elifahmi , Guru SD.

Salah satu guru Elifahmi mengatakan kepada Mediatransparancy.com “kami meliburkan karena banyak guru yang tidak bisa masuk akibat libur 2 hari ini berlibur” ujarnya dengan tegas, Sabtu (07/05/2016).

Melihat kejadian yang sangat luar biasa ini jutru terjadi pada anak-anak sekolah dasar ini, maka diharapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo dapat menindak tegas bagi sekolah dan kepala sekolah yang meliburkan pada hari sabtu seperti saat ini.

Selain itu juga Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Bungo bisa memantau aktifitas jam belajar mengajar yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada, karena bila siswa sering dibiasakan libur oleh pihak sekolah dan tidak sesuai dengan kurikulum sehingga para siswa harus kehilangan hak nya untuk mendapatkan pengajaran, maka mutu pendidikan yang ada tentu akan berkurang.

‪Penulis : Hussein Al Khabsari/Almen.M
Editor    : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here