banner 728x250

Lansia Kelurahan Petojo Utara Apresiasi Percepatan Vaksin Covid-19

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY Warga Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Administrasi Jakarta Pusat, yang sudah Lanjut Usia (Lansia), mengapresiasi percepatan penyuntikan Vaksin Corona Virus Desease Ninetine (Covid-19) yang dilaksanakan 20/3/2021.

Pelaksanaan Vaksinasi gelombang pertama khusus buat usia tua itu, merupakan langkah Pemerintah Jakarta Pusat untuk menekan tingkat penyebaran virus global dunia tersebut. Berkat dorongan dan arahan Lurah Petojo Utara Indarto, untuk tindak lanjut hasil rapat melalui zoom meeting antara pihak Kelurahan dengan para ketua RW, LMKL Kelurahan Petojo Utara supaya,

judul gambar

Para lansia yang sudah terdata di wilayah, baik yang sudah mendaftar online di web dki.kemkes.go.id atau pun yang belum di vaksin dosis pertama agar diarahkan ke Puskesmas Petojo Utara,berlokasi di RW.05 Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Dimana pelaksanaan penyuntikan dilakukan di pada hari Sabtu 20 Maret 2021.

Lansia Kelurahan Petojo Utara saat mengikuti program Vaksinasi

Sebagaimana disampaikan Lurah Petojo Utara Indarto, para Lansia yang datang untuk di Vaksin agar langsung ke meja pendaftaran, setelah itu akan dilakukan screaning dan apabila pemeriksaan screaning normal maka bisa dilakukan penyuntikan vaksin

Demikian juga untuk kenyamanan bersama agar Lansia yang butuh pendampingan, supaya didampingi keluarga masing masing dan di monitor para RT/RW nya masing masing.

Lurah juga menyarankan agar seluruh RT/RW, supaya mencatat dan mendata jumlah lansia yang ada di masing masing RT baik yang sudah di vaksin maupun belum agar dicatat di form yang sudah dibagikan dan di serahkan ke Kelurahan.

Indarto juga menekankan RT RW supaya lebih pro aktif mendatangi dan mendata warga Lansia. Hal itu harus dilakukan “agar bisa menekan laju peningkatan kasus Covid 19 khususnya di wilayah Petojo Utara”, kata Lurah 20/3/2021.

Sementara Welly (67) sangat mengapresiasi tindakan pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19. Dengan melakukan penyuntikan Vaksin sebagai imun, maka secara otomatis pemerintah telah berupaya untuk mencegah dan memutus rantai perkembangan Covid-19″, ujarnya.

Penulis : P. Sianturi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *