Home DAERAH Lantik Kailani, Zola : Tetap Fokus Pada Peningkatan Pelayanan Publik

Lantik Kailani, Zola : Tetap Fokus Pada Peningkatan Pelayanan Publik

298
0
Foto : Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA .

Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA melantik Asisten I Setda Provinsi Jambi Kailani,SH.M.Hum sebagai Penjabat Bupati Muaro Jambi. Pelantikan dilaksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur, Selasa (19/7).zola-001b

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Sekda Provinsi Jambi H.Ridham Priskap, SH,MH,M.Hum, Forkompimda Provinsi Jambi, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori. Tampak hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi periode 2001-2016. Pada kesempatan ini juga dilantik Penjabat Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Efriyanti Kailani.

Dalam kesempatan ini Gubernur menekankan kepada Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi untuk dapat menjalankan roda pemerintahan daerah sebagaimana mestinya, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk menjalankan roda pemerintahan dan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat, bak dibidang pemerintahan, pembangunan dan dibidang kemasyarakatan. “Saya minta kepada Saudara agar dalam mengambil kebijakan-kebijakan nantinya, harus tetap berfokus dalam kerangka peningkatan pelayanan publik, atau masyarakat secara luas, dan pada gilirannya kebijakan yang saudara ambil tersebut berdimensi terhadap peningkatan kualitas kehidupan seluruh masyarakat”ujar Gubernur.

Gubernur juga menekankan tugas dari Penjabat Bupati Muaro Jambi selanjutnya untuk juga memastikan agar Pilkada dalam rangka pemilihan bupati Muaro Jambi tahun 2017 nanti dapat berjalan dengan baik. “Tugas dari penjabat Gubernur adalah juga untuk memastikan terselenggaranya Pilkada 2017 nanti,” jelasnya. Selanjutnya Gubernur juga meminta Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk melakukan upaya mengantisipasi dan mengatasi masalah kebakaran hutan yang sering terjadi setiap tahunnya. “Kabupaten Muaro Jambi termasuk yang banyak memiliki titik api pada tahun-tahun sebelumnya. Saya berharap Penjabat Bupati dapat mengatasi hal ini.”

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil bupati periode sebelumnya, H. Burhanudin Mahir dan Kemas Muhammad Fuad atas dedikasi dan sumbangsih mereka dalam rangka membangun Kabupaten Muaro Jambi. “Tentunya kita berharap regenerasi kepemimpinan yang terjadi nhendaknya membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam setiap aspek kehidupan yang dipimpinnya. Begitu juga hendaknya pergantian kepemimpinan di Kabupaten Muaro Jambi yang kita cintai ini,” .ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama dilakukan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Ibu Efriyani Kailani oleh Wakil Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori. Ketua Pengurus TP PKK yang baru Hj. Rahima berpesan untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik mungkin. “Saya mengajak kepada seluah pengurus PKK dan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi untuk lebih pro aktif dalam menggerakkan ddan mencari solusi atas berbagai permasalah yang terjadi saat ini. Saya memahami permasalah pembangunan yang terkati peningkatan kesejahteraan keluarga di Jambi. Sebagian bersar permasalahan tersebut terkait dengan kemiskinan, layanan pendidikan, kesehatan ibu dan anak, permasalahan ekonomi keluarga serta berbagai persoalan lainnya,” jelasnya.

Penulis : LIa Riyan/hms
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here