banner 728x250

Lapas Kota Bakti Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

judul gambar

KOTA BAKTI, mediatransparancy.com – Dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Kepala Lapas Kelas IIB Kota Bakti beserta jajaran mengikuti kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara virtual. Apel ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia, Senin, 01 April 2024.

Apel Kesiapan Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh jajaran Kemenkumham dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Reynhard Silitonga dalam amanatnya menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar instansi terkait dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri.

judul gambar

“Keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas dan Rutan menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, diperlukan sinergitas dan koordinasi yang baik antar instansi terkait dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri,” ujar Reynhard.

Lebih lanjut, Reynhard juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk tetap waspada dan meningkatkan patroli di area Lapas dan Rutan. Hal ini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama periode libur lebaran.

“Tingkatkan patroli dan pengamanan di area Lapas dan Rutan, serta lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

Selain itu, Reynhard juga menghimbau kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkunjung ke Lapas dan Rutan selama Hari Raya Idul Fitri.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkunjung ke Lapas dan Rutan, tunjukkan sikap yang humanis dan ramah,” imbuhnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Kota Bakti, Arip Herdian, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan seluruh arahan dan instruksi yang disampaikan dalam Apel Kesiapan Pengamanan ini.

“Kami siap untuk mengamankan dan menjaga ketertiban di Lapas Kelas IIB Kota Bakti selama Hari Raya Idul Fitri. Kami juga akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkunjung,” ujar Arip.

Apel Kesiapan Pengamanan ini merupakan salah satu langkah nyata Kemenkumham dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dengan sinergitas dan koordinasi yang baik antar instansi terkait, diharapkan perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Writer: Jefry Boy Isny
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.