Home BERITA TERBARU LATIHAN POSKO I KODIM 1707/MERAUKE 2020 RESMI DI BUKA

LATIHAN POSKO I KODIM 1707/MERAUKE 2020 RESMI DI BUKA

177
0

MERAUKE, MEDIA TRANSPARANCY –  Bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko secara resmi membuka kegiatan Latihan Posko I Kodim 1707/Merauke TA 2020.

Latihan Posko I Kodim 1707/Merauke TA 2020 kali ini mengusung tema ”Kodim 1707/Merauke Melaksanakan Operasi Bantuan TNI Kepada Pemda Diwilayahnya Dalam Rangka Operasi Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19)”.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Latihan (Danlat) Posko I Kodim 1707/Merauke dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai satuan teritorial, Kodim 1707/Merauke dituntut mampu memiliki kemampuan dalam menghadapi setiap bentuk permasalahan diwilayahnya serta merancang program tanggap darurat dengan memaksimalkan sumber daya prajurit dan berbagai sarana prasarana yang dimiliki.

”Untuk menwujudkan kemampuan tersebut, maka penguasaan taktis dan teknis militer hanya dapat diperoleh melalui latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut”. ungkap Danrem 174/ATW.

”Melalui latihan yang sungguh-sungguh dan berpedoman dengan buku petunjuk yang valid, maka kita semua akan mendapatkan peningkatan wawasan dan pengalaman terutama memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mempersiapkan pelaksanakan komando dan pengendalian operasi dalam rangka menghadapi ancaman, gangguan dan hambatan serta tantangan yang terjadi di wilayah”. jelasnya.

Danrem 174/ATW juga berharap agar tema yang diusung tidak hanya disikapi sebagai pelengkap upacara belaka, karena pada hakikatnya tema tersebut adalah pembangkit motivasi untuk mengarahkan aktivitas satuan pada tujuan yang dikehendaki.

Dikesempatan yang lain, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa Latihan Posko I Kodim 1707/Merauke ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi bantuan penanggulangan bencana di wilayah, khususnya dalam membantu Pemda menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah Kab. Merauke.

”Kegiatan Latihan Posko I Kodim 1707/Merauke kali ini dilakukan dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan tetap menggunakan masker”. ucap Dandim 1707/Merauke.

Penulis : Aloysius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here