Home Berita Terbaru LAUNCING TIM PILKADA DAN KOMITE PEMENANGAN PEMILU DAERAH DPD PAN KOTA BEKASI...

LAUNCING TIM PILKADA DAN KOMITE PEMENANGAN PEMILU DAERAH DPD PAN KOTA BEKASI DIHADIRI WALI KOTA BEKASI, DR. RAHMAT EFFENDI

154
0
Foto: Ketua DPD-Partai Amanat Nasional (PAN) Fathur R.Duata saat Launching Komite Pemenangan Pemilu Daerah menyerahkan dokumen dengan disaksikan anggota DPRD Kota Bekasi La Ode M. Agus, Syaiful Bahri, Safril dan Abdul Muin Hafidz

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – DPD PAN Kota Bekasi menyelenggarakan buka puasa bersama dan santunan 150 orang anak yatim sekaligus mengelar Launching Tim Pilkada dan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi yang dihadiri Wali Kota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi, para petinggi partai, seperti Andi dari Demokrat, Ust. Sanwani PPP, Kurniawan dari PKS dan Hasnul dari Golkar.

Berdasarkan pantauan transparancy.com, tampak pula Ketua DPW-PAN Edi Gunardi, sebagai tuan rumah Ketua DPD-PAN Fathur Rohman Duata beserta anggota DPRD Fraksi PAN La Ode M. Agus, Bapillu, Syaiful Bahri, Safari, Abdul Muin Hafidz, anggota DPR RI, Lucky Hakim, Ketua DPD BM PAN, Wisnu Nugraha serta kader dan simpatisan PAN dikantor DPD PAN Kota Bekasi pada, Sabtu (17/06/17) petang.

Dalam amanat sambutannya Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi, Yayah yang memaparkan terkait tahapan Sosialisasi Pemilu daerah akan dilaksanakan sebaik mungkin serta saling Sinergitas semua pihak. “Peserta pemilu tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, ini membuat kinerja KPUD dituntut untuk lebih profesional dan efisien dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi ketika memberikan sambutannya mengatakan sangat mendukung penuh selaku Wali Kota dan memberikan apresiasi terkait kegiatan ini. “Selama saya memimpin Kota Bekasi bersama wakil Ustadz Syaikhu, PAN merupakan kolega yang paling manis, paling memahami tentang apa yang kita ambil dalam perspektif kebijakan untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi,” tuturnya.

Rahmat Effendi juga menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah mengklaim bahwa keberhasilan pembangunan di Kota Bekasi hasil kerja keras Golkar dan PKS. “Itu adalah hasil kerja semua partai yang mencerminkan, dilembaga legislatif karena pemerintahan daerah adalah eksekutif dan legislatif,” papar Rahmat Effendi.

“Jadi kalau, bunda (Yayah) KPU yang menghasilkan produk itu ya, jadi katanya tadi sudah mulai (proses) tahapan mudah-mudahan apa yang kita harapkan pada prosesi hajat demokrasi tersebut di Kota Bekasi ini terus aman, kita tunjukkan bahwa etika berpolitik, etika berdemokrasi dan semoga semua ini menjadi cerminan keberadaan kita dalam berpolitik praktis,” pungkasnya.

Sementara itu, Fathurrohman selaku Ketua DPD – PAN berharap dengan launching Komite bisa memicu mesin partai dalam mewadahi para bakal calon (Balon) saat Pilkada 2018 mendatang. “Mulai hari ini PAN sudah membuka pendaftaran bagi para balon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi tahun 2018, dan saudara Vicky Prasetyo merupakan orang pertama yang Mendaftar,” kata Fathurohman di sela-sela acara.

Terkait dengan semakin percaya diri PAN dalam menghadapi moment PILKADA lanjut Fathur, hal itu akan diserahkan pada tim. “Saya nggak bisa ngomong banyak, biar teman-teman di team saja yang bisa menjelaskan bagaimana prosedur dan lain sebagainya,” ulasnya.

Launching KPPD DPD-PAN itu sendiri diwarnai dengan peristiwa menarik. Kehadiran Vicky Prasetyo sang “Kontroversi Hati” mantan kekasih Saskia Gotik ini, dengan motivasi tinggi Vicky Praseto merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai Balon Walikota Bekasi. “Saya memilih PAN karena ada ikatan emosional. Gravitasi bumi dan sensor motorik yang mendorong saya hadir di acara ini dan mendaftar sebagai calon Wali Kota Bekasi,” kata Vicky di lokasi acara.

Vicky Prasetyo berjanji akan menciptakan Kota Bekasi menjadi kota kasih sayang. “Program yang akan saya tawarkan adalah kasih sayang untuk Kota Bekasi, dengan strategi pendekatan seni budaya mengatasi dekadensi perbedaan yang sekarang tengah terjadi melanda negeri ini,” ungkap Vicky.

Selain Vicky Prasetyo, Anggota DPR RI, Lucky Hakim artis sinetron yang menyerahkan satu unit ambulance untuk operasional kepentingan masyarakat. Sebagai kader PAN yang anggota DPR-RI Fraksi PAN dirinya merasa bertanggungjawab pada kontituen yang selama ini selalu mendukungnya di kancah politik Nasional.

Ahmad Zarkasih

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here