Home DAERAH Leasing FIF Cabang Bungo Arogan, Tarik Paksa Kendaraan Konsumen

Leasing FIF Cabang Bungo Arogan, Tarik Paksa Kendaraan Konsumen

555
0
Foto : Kantor FIF Group Cabang Bungo .

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Kasus penarikan paksa sepeda motor milik konsumen kerap kali terjadi di indonesia . Tak ketinggalan kabupaten Bungo juga sering menerima perlakuaan yang tidak sehat dari setiap leasing , terbukti diakui salah satu masyarakat kabupaten Bungo Hamdan kepada mediatransparancy.com (27/06/16) senin kemarin mengatakan bahwa pihak Leasing FIF Group Cabang Bungo dinilai arogan karna telah menarik paksa motor jenis Honda Scoopy milik keluarganya di Jambi tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Foto : Hamdan Keluarga Korban.
Foto : Hamdan Keluarga Korban.

“ Keluarga saya mengadu keorang tuanya karna saat pergi ke toko tiba-tiba Debt Collector FIF datang, terus meminta tanda tangan paksa untuk ditarik motornya “ ujar Hamdan.

Sebelumnya Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) kabupaten Bungo yang baru saja dilantik 2 bulan lalu mengaku telah menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat laporan tersebut umumnya tentang konsumen yang merasa dirugikan oleh pihak Leasing.

M. Hilal selaku Wakil Ketua BPSK kabupaten Bungo menerangkan bahwa” yang berhak menarik paksa kendaraan adalah pihak pengadilan bukan Leasing”.

Larangan tersebut termaktub dalam Peraturan Mentri Keuangan (PMK) nomor 130/pmk.o10/2012 tentang pendaftaran Fidusia bagi perusahaan pembiayaan yang dikeluarkan pada tanggal 07 oktober 2012 lalu.

Penulis : Riana Kamesya /Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here