Home DAERAH Legislatif dan Eksekutive Muara Bungo di Duga Bekingi Alfamart

Legislatif dan Eksekutive Muara Bungo di Duga Bekingi Alfamart

415
0
Foto : ALFAMART di Muara Bungo.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Polemik Alfamart tampaknya tidak berkesudahan, pasalnya ditutupnya gray alfamart yang berada di samping Masjid Raya pada (21/5/16) lalu dinilai hanya seremonial belaka bagaimana tidak ditutupnya satu gray modern tersebut malah tumbuh lagi seribu alfamart, salah satunya alfamart yang di depan Toyota tepatnya dijalan Sudirman serta Alfamart yang berada di Sei Kerjan yang di duga tanpa izin.

Foto : Narasumber, Jimmy .
Foto : Anggota Sapma PP, Jimmy .

Salah satu anggota Sapma pp Jimmy saat ditemui oleh Mediatransparacy.com pada Selasa lalu (24/5/16) terkait berdiri nya Alfamart di Kabupaten Bungo menduga ada pihak legislatif dan eksekutive yang bekingi dengan berdirinya setiap alfamart, tak hanya itu tudingan tersebut juga ditunjukan kepada Perizinan Kabupaten Bungo yang dinilai terlalu berani memberi izin tanpa mengkaji aspek-aspek yang bakal terjadi.

“Ya kami sangat menyesali tumbuhnya mini market alfamart diberbagai sudut kota Muara Bungo saat ini, padahal sudah tiga kali aksi kami lakukan untuk menolak kehadiran alfamart, tampaknya tidak pernah dihargai oleh pihak terkait , untuk itu kami akan melakukan aksi ke kantor gubernur Jambi guna meminta Pemprov untuk turun ke Muara Bungo menutup gray alfamart yang telah merugikan para pedagang kecil tersebut”,‘tuturnya.

Sementara itu salah satu anggota komisi I DPRD Bungo Z.Arifin saat dikomfirmasi oleh Mediatransparancy.com pada (24/05/2016) mengatakan segera memanggil pihak perizinan dan pihak manangemen terkait izin alfamart, kemudian DPRD akan mengadakan mediasi untuk memverifikasi izin mini market bertaraf nasional tersebut.

“Insaallah dalam waktu dekat kami akan panggil Dinas Perizinan dan pihak alfamart untuk mengadakan rapat tuntuk memverifikasi izin- izin alfamart ini , terutama polemik alfamart sudah menjadi momok bagi masyarakat “ tuturnya.

Tak hanya itu saja, DPRD akan segera memanggilan Dinas perizinan juga meminta penutupan alfamart yang sudah mengangkangi perda dan tidak memiliki izin prinsip.

“Ya memang ini sudah menjadi perhatian kita, ini kan sudah sangat menyalahi aturan kenepa tidak kita minta tutup, karna permasalahan lama belum usai kini malah ada masalah baru”, tutupnya .

Penulis : Riana Kameysa/Almen.M
Editor    : Dian Kristiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here