Home Berita Terbaru Lewat Sepeda Santai, Pangdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Biasakan Olahraga

Lewat Sepeda Santai, Pangdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Biasakan Olahraga

15
0

PONTIANAK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono dan Dirut Bank Kalbar, Bapak Samsir Ismail, melakukan olah raga bersama sepeda santai.

Adapun route bersepeda santai yang dilalui, dengan route, Start dari kediaman Kapolda Kalbar memutar di bundaran Untan – jln A.Yani – Jln. Sultan Syarif Abdurrahman – Jln. Bundaran kota Baru –  Jln. Dr. Sutomo – Jln. Dr. Wahidin – Jln. Husein Hamzah – Jalan Raya Kakap – Finish Polsek Kakap beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan kembali menuju kediaman Bapak Samsir Ismail Dirut Bank Kalbar. Dengan jarak tempuh kurang lebih sepanjang 20 Km.

Kegiatan olah raga sepeda santai diikuti lebih kurang 100 peserta terdiri dari para pejabat di jajaran Kodam XII/Tpr, jajaran Polda Kalbar, Gapensi, OJK, KONI serta staf dan karyawan Bank Kalbar.

Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat membakar kalori lebih cepat, mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan kekuatan dan keseimbangan otot tubuh, mengurangi stres dan beban pikiran.

“Melalui kegiatan bersepeda santai ini kami mengajak masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga. Olahraga ini perlu disosialisasikan,” jelas Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut Bank Kalbar Samsir Ismail mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab yang ke-55 tahun. Juga berterimakasih kepada Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Gapensi, otoritas keuangan dan KONI serta jajaran yang telah memenuhi undangan dalam rangka olahraga sepeda santai.

Sementara itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan, dalam suasana kekeluargaan ini tentunya memberikan suatu keakraban dan kesolidaritasan kita semua dalam mengawal dan menjaga situasi wilayah Kalbar pada umumnya.

Lanjut Kapolda, Alhamdulillah sampai dengan saat ini, hasil laporan dari satuan bawah, kepada saya dan kepada Pangdam situasi masih kondusif, ini semua atas kerjasama dalam mengelola situasi ini.

“Situasi yang kondusif merupakan kebutuhan baik perorangan dan kita semua, sehingga suasana seperti ini tentu suatu prasyarat untuk menciptakan itu,” tutup Kapolda.

DIPOSKAN : Pendam XII/Tpr
EDITOR : Aloysius
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here