banner 728x250

Lomba KSP Berjaya, Ibu-ibu PKK Desa GSN Jadi Pemenang

judul gambar

Lampung Utara| Media transparancy.com – Pemerintah Desa Gilih Suka Negeri (GSN), Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Lomba Komunitas Senam Persahabatan (KSP) Berjaya Ibu – ibu PKK, kegiatan tersebut di selenggarakan di halaman Balai Desa  setempat, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan KSP Berjaya di hadiri oleh Camat Abung Selatan yang di wakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Sapto, Ibu TP – PKK Kecamatan dan seluruh perangkat desa. Kegiatan rutin lomba KSP Berjaya menjadi salah satu ajang kegiatan membangun silaturahmi antar desa. Lebih menarik lagi kegiatan lomba KSP Berjaya selain di ikuti oleh Ibu – ibu PKK desa Gilih Suka Negeri juga di ikuti oleh 10 desa lain nya, diantaranya Desa Cabang Empat, Cabang Abung Raya, Sinar Ogan, Trimodadi, Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan dan Desa Taman Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan Desa Sinarmas Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, Desa Way Melan Kecamatan Kotabumi Selatan serta  beberapa Desa dari Kabupaten Lampung Tengah pun turut serta dalam lomba KSP Berjaya Ibu – ibu PKK tersebut.

judul gambar

Selain lomba KSP panitia penyelenggara juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan, seperti lomba joget ibu – ibu lomba pecah balon pasangan suami istri peserta ibu – ibu PKK dari masing-masing Desa.

Keluar sebagai peserta terbaik dalam lomba KSP Berjaya dan mendapatkan penilaian terbaik dari juri untuk senam kreasi diraih oleh Desa Gilih Suka Negeri, juara dua di raih oleh Desa Trimodadi  dan juara tiga di raih oleh Desa Cabang Abung Raya.

Usai acara, Kepala Desa Gilih Suka Negeri M. Nur Eko Putera menjelaskan, bahwa kegiatan KSP Berjaya Ibu – ibu PKK di selenggarakan ini merupakan wujud dukungan pemerintah desa dalam menggerakkan roda kegiatan di kader ibu – ibu PKK, selain itu kegiatan ini juga merupakan langkah positif untuk membangun sinergitas antar desa, baik Desa di wilayah kecamatan Abung Selatan Lampung Utara dan Desa wilayah Kecamatan Anak Ratu Aji Kabupaten Lampung Tengah, ungkap Kades

Selain mempererat tali silaturahmi antar kader ibu – ibu PKK antar Desa kegiatan ini juga mampu menyerap aspirasi ide positif dan kreatif masyarakat, karena melalui kegiatan lomba kegiatan senam persahabatan ini ibu – ibu PKK antar desa dapat saling kenal dan membangun silaturahmi, dan tidak kalah menarik juga karena lomba senam persahabatan ini di iringi dengan musik erobic dapat menghibur masyarakat.

” Alhamdulillah dengan kerjasama seluruh lapisan masyarakat desa gilih suka negeri, kegiatan KSP di desa gilih suka negeri berjalan dengan lancar sampai selesai”

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua lapisan masyarakat desa gilih suka negeri yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan KSP ibu-ibu PKK antar desa ini, mudah – mudahan kedepannya desa gilih suka negeri akan tampil lebih baik lagi dan desa Gilih suka negeri dapat bersaing dalam segala hal yang positif dengan seluruh desa yang ada di kabupaten lampung utara khususnya dan provinsi Lampung umumnya, pungkas Eko

(Sis)

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.