Home News Longsor SDN Nangrewer 01, Kadisdik Bogor ‘Gerak Cepat’ Tinjau Kerusakan

Longsor SDN Nangrewer 01, Kadisdik Bogor ‘Gerak Cepat’ Tinjau Kerusakan

306
0
Foto : Kadisdik Malam hari Tinjau Longsor di SDN Nanggewer 01 Bogor.

Bogor, Mediatransparancy.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, TB. Luthfie Syam, langsung merespon keluhan terkait rusaknya sarana dan prasarana di SDN Nanggewer 1, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

FB_IMG_1464756763487_resized_1
Foto : Kadisdik Beri Pengarahan ke Kepsek SDN Nanggewer 01 Bogor.

Dia yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpol PP ini, langsung terjun ke sekolah tersebut, kendati diluar jam kerja sebagai Kepala Dinas.

Dari pantauan Mediatransparancy.com, Luthfi mendatangi SDN Nanggewer 01 sekitar pukul 20.00 WIB selasa malam Rabu tanpa didampingi staf dari dinasnya.

Dengan disambut Tatang Rasmana Spd selaku Kepsek SD Nanggewer 1 , dirinya langsung meninjau lokasi halaman sekolah yang longsor. yang mengancam keselamatan siswa-siswi dalam berada di lingkungan sekolah.

“Kadisdik menyarankan segera untuk langkah cepatnya silahkan Kepsek membuat surat pengajuan, karena sekolah ini belum mengajukan ke dinas, dan ada dana darurat dari Badan Penanggulang Bencana Daerah sebesar 12 juta, diperkuat surat dari kades dan camat,”kata Luthfi.

Tidak hanya itu, Luthfie juga segera merekomendasikan sekolah tersebut masuk dalam anggaran ARB, agar bisa mendapat kucuran dana renovasi.

Sementara itu, Kepsek SDN Nanggewer 01 merasa salut atas kinerja kepala dinas pendidikan Kabupaten Bogor. Dia menilai baru kali ini menemukan seorang pemimpin yang peka dan mau melihat langsung keluhan sekolah.

“Luar biasa apa yang sudah dilakukan pak Luthfie, meski sibuk beliau tetap mau datang kesekolah kami dan memberikan jalan keluar,”ungkap Tatang .

Penulis : Edi Sumardi/Agus Riyanto
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here