banner 728x250

LTM NU DKI Jakarta Siap Gandeng Kepolisian Amankan Jakarta

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Kondisi Jakarta tengah dilanda problem keamanan dan kenyamanan. Masyarakat resah dengan banyaknya ulama dan habaib yang sering mengumbar kalimat tidak senonoh dan bertentangan dengan agama Islam.

Ketua LTM DKI Jakarta Drs Muhammad Husni Muhsin meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan ucapan ulama dan habaib yang provokatif. “Masyarakat harus bisa memilah mana ulama yang pantas dan layak untuk ceramah agama,” ungkapnya.

judul gambar

Dampak dari ucapan yang tidak layak ditiru, bukan hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga merusak moral remaja dan anak-anak. “Generasi penerus mennjadi korban dari ulama yang keras dalam berceramah,” tutur Kyai Husni.

Terlebih lagi di era globalisasi ini, banya akses informasi yang mudah diterima oleh remaja da anak-anak. Sehingga, mereka kesulitan untuk membedakan ceramah yang baik dan benar. “Sebab, tidak semuanya paham tentang ilmu agama.”

Atas dasar itu, Kyai Husni sekali lagi berpesan agar ulama dan habaib harus peka dan paham tentang psikologi pendengar ceramah. “Karena banyak informasi yang ditelan mentah-mentah, remaja dan anak-anak meniru akhlak ulama dan habaib yang meresahkan,” terang Kyai Husni.

Dia juga melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian dan menjaga ketenangan masyarakat Jakarta dalam menghadapi fenomena ini. “Kita siap bersama pihak keamanan untuk menjaga ketenangan warga Jakarta,” ucap Kyai Husni.

Penulis :LTM DKI Jakarta.
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *