Home BERITA TERBARU LTM NU JAKARTA UTARA MELAKUKAN PENDATAAN MASJID.

LTM NU JAKARTA UTARA MELAKUKAN PENDATAAN MASJID.

636
0
Penyerahan Bantuan alat kebersihan dari ketua PCNU Jakarta Utara KH. Ali Mahfuzd.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM– Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kota Jakarta Utara  melakukan pendataan masjid milik Nahdlatul Ulama (NU) dimasjid Al- ANFAL  yang berada di Jalan Bendungan Melayu Rt 09 Rw 05 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu, (31/12/2017).

Pendataan itu dilakukan untuk proses penertiban, pengembangan atau pengelolaan masjid yang lebih baik dengan sistem modern.

Menurut Ketua LTM NU Kota Jakarta Utara  Muhammad Wagimin, bahwa pendataan masjid NU itu dilakukan oleh LTM NU Kota Jakarta Utara untuk pemberian papan nama masjid dan piagam Masjid NU,

Pendataan tersebut adalah salah satu program LTM NU Kota Jakarta Utara. Selain pendataan masjid, juga melakukan kegiatan bersih – bersih Masjid ( BBM),  serta  akan segera digelar pelatihan managemen Masjid yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kota Jakarta Utara

Bersama pengurus masjid Al- Anfal tugu selatan kecamatan koja Jakarta Utara

“Kita melakukan pendataan masjid dan melakukan program bersih masjid  NU yang bekerjasama dengan sahabat Banser Ansor .Dan setelah kita data semua Masjid yang berada di wilayah Jakarta Utara nantinya akan dilakukan pemberian Piagam dan Papan nama masjid NU,” Ucap Wagimin yang merupakan pengusaha buah sukses di Jakarta Utara.

Sementara itu Ketua Tahfindiyah PCNU Jakarta Utara, KH.Ali Mahfudz, Bahwa program bersih – bersih Masjid ( BBM), sekaligus mendata dan pengelolaan masjid NU agar kegiatan seperti Madrasah Diniyah ( Madin), dan proses yang berhubungan ibadah ala NU.

“Insya Allah semua ini dilakukan untuk pengembangan masjid dengan managemen pengelolaan secara modern, sekaligus menjaga dan menjadikan masjid sebagai informasi dan kegiatan PCNU Jakut” katanya  Kyai Ali Mahfudz pada saat menyerahkan bantuan alat – alat kebersihan di Masjid Al – Anfal Tugu Selatan .

Dalam kegiatan program bersih – bersih masjid dan pendataan yang dilakukan oleh LTM NU Jakarta Utara, dihadiri oleh Ketua DKM Al- Anfal Ust.Salman Alfarisy, Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Cilincing Muhammad Soleh Rifai, IPNU, IPPNU dan Sahabat Banser Jakarta Utara.

Jurnalis: Akmal

Editor: Romy ( romy_okey@yahoo.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here