banner 728x250

LTM PWNU : Gelar BBM Berkah dalam Rangkah Harlah NU 95

  • Share
Foto: Yaumil Akmal, Pengurus LTM PWNU DKI Jakarta

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Lembaga Takmir Masjid Pengurus Wilayah Besar Nahdlatul Ulama DKI Jakarta ( LTM PWNU ), bersama warga Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melakukan aksi Bersih-bersih Masjid (BBM), Minggu (7/1). Aksi BBM dalam rangka Harlah NU 95, dipusatkan di Masjid Miftahussalam dan masjid yang berada diwilayah Kelurahan Warakas, Sungai Bambu dan Kebon Bawang. Selain sebagai agenda LTM PWNU terkait kemasjidan, kegiatan BBM ini merupakan bentuk ikhtiar untuk memerangi dan memastikan jika warga Kecamatan Tanjung Priok sudah siap melawan balik Covid-19 atau virus Corona.

Foto: Team BBM LTM PWNU DKI Jakarta

Pengurus LTM PWNU DKI Jakarta, Yaumil Akmal mengatakan aksi bersih-bersih tempat ibadah umat Islam ini bukan pertama kali ini dilakukan. Bahkan sebelumnya aksi menyapu, mengepel masjid, juga rutin dilakukan. Hanya saja, aksi bebersih kali ini bertepatan dengan munculnya fenomena wabah Covid-19. “Kalau merujuk pada pemberitahuan pemerintah soal virus Corona, virus ini katanya mudah menyebar di kerumunan orang dalam jumlah banyak.

judul gambar

Jadi sebagai langkah antisipasi, kami bersihkan masjid, termasuk kita ganti karpetnya, agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa terhindari,” kata Akmal.
Menurutnya, fenomena merebaknya wabah Covid-19 seharusnya menjadi ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Salah satunya adalah menjaga kebersihan baik untuk diri dan jamahah masjid umum.

Semoga.program.kegiatan Bersih Bersih Masjid ini, dapat terus bergerak dalam memutus rantai covid19 , serta memberikan pemahaman dan wawasan dalam mencegah dan menangkal paham radikalisme dan sejenisnya. (Red)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *