banner 728x250

LTMNU Menyalurkan Paket Lebaran buat para Yatim, Duafa dan Marbot

  • Share

MEDIA TARNSPARANCY – Lembaga Takmir Masjid Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, menyantuni ratusan anak yatim dan Marbot Masjid di Kampung Gaga Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Senen ( 10/5). Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen LTM PWNU dalam membagi kegembiraan selama Ramadhan 1442 Hijirah.

Para anak yatim dan marbot masjid tampak bergembira dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dipersembahkan panitia seperti mengikuti pengajian dan mauidzah hasanah oleh KH Syaiful Amri. MA.  Wakil Ketua LTM PWNU, Yaumil Akmal, menuturkan kegiatan santunan Anak Yatim dan Marbot Masjid oleh LTM PWNU digelar rutin setiap bulan Ramadhan. Kegiatan diselenggarakan untuk berbagi kegembiraan bersama ‘anak-anak mulia’ yang diamanatkan oleh Allah kepada orang-orang yang sudah mampu.

judul gambar

Ia menuturkan kendati dilakukan secara sederhana dan jumlah yang tidak begitu banyak, kegiatan semacam itu rutin digelar untuk memperkuat peran LTM PWNU di masyarakat. Ia bersyukur tahun 2021 pihaknya bisa menyantuni 500 anak yatim piatu dan para marbot masjid, kegiatannya berjalan dengan sukses. “Selain itu yang kami santuni di sini juga Santri Dhuafa yang tinggal di Pesantren di Jawa tapi berdomisili di Jakarta, dan kaum duhafa yang hidup di sekitaran wilayah Kalideres,” tuturnya di lokasi kegiatan.

Akmal, menyampaikan pentingnya kita menghidupkan kegiatan diakhir Bulan Suci Ramadhan dengan hati yang bersih dan rasa bahagia.

“Saya berharap di pengunjung Ramadhan 1442 Hijriah, kita masing bisa berbagi dengan para masyarakat bawah khususnya anak-anak Yatim duafa dan orang tua jompo di sekitar lingkungan kita tinggal,” tuturnya.

Ia mengutip sebuah hadits Nabi Saw yang bersabda, “Barangsiapa bergembira dalam menyambut bulan Ramadhan maka Allah SWT akan mengharamkan api neraka menjilat tubuh orang tersebut.” Dari hadits tersebut maknanya sangat, jelas kita dianjurkan bergembira dan membahagiakan orang lain. Di antaranya dengan mengadakan shalat jamaah di masjid, mushala dan majelis taklim, menyampaikan kajian dan berbagi . (Tim)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *