Home BERITA TERBARU M YUNUS: SIAPAPUN YANG TERPILIH KETUA RW 09 SAYA TETAP AKAN BANTU...

M YUNUS: SIAPAPUN YANG TERPILIH KETUA RW 09 SAYA TETAP AKAN BANTU PIKIRAN DAN TENAGA

305
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Ratusan warga RW 09 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara,  berbondong-bondong datang ke halaman kantor RW 09 guna melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Warga ( RW ) periode 2017 – 2020. Minggu malam,  (17/12/2017).

M. Yunus Ketua RW 09 Kelurahan Kebom Bawang Kecamatan Tanjung Priok

Dua kandidat maju dalam pemilihan ini, Hidayat dan Anas Pribadi. Jufri , warga RT 16/19, mengakui biar lebih demokratis dan mengenal Ketua RW terpilih oleh warga di 18 RT sehingga saat melaksanakan kegiatan atau berbagai acara tentunya warga dapat lebih dekat mengenal RW nya. “Lebih seru dan sebagai salah satu ajang silahturahmi sehingga warga lebih saling mengenal walaupun lain RT,” tutur Ketua FKDM Kelurahan Kebon Bawang.

Kata Muhammad Yunus Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Bawang, ada sekitar 126 suara warga dari 18 RT yang ada dilingkungan ini ikut dalam pemiliahan RW ini. M.Yunus, mengaku kegiatan pemilihan Ketua RW ini atas permintaan warga semua agar dilaksanakan secara demokratis layaknya kegiatan pemilihan Presiden, Gubernur maupun Walikota.

“Langsung, Bebas dan Rahasia (Luber) dilakukan dalam pemilihan ini termasuk ada panitia, membawa kartu pangilan, pendaftaran, kotak suara dan bilik suara disiapkan dibawah tenda serta tak lupa panitia juga berseragam batik,” Tegas Ketua Paguyuban Warga Kebon Bawang (Pawang).

“Alhamdulilah selama periode saya menjabat ketua RW 09 ada sekitar 13.000 pelayanan yang saya kerjakan dan dibantu seperti, posyandu, jumantik, PPK dan lainya sebagainya. ” ucap Yunus dihadapan para warganya.

Sementara itu Welly Herdiana Lurah Kebon Bawang dalam sambutannya, Ia bersama jajarannya mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan baik tenaga, pikirannya dalam membangun dan membantu lingkungan dan warga RW 09.

Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 171, mengenai masa bakti Rukun Warga yang telah habis masa jabatan selama 3 tahun. Bahwa perlu diadakan proses pemilihan ketua RW yang  telah diatur dalam Pergub tersebut.

“Saya berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua RW 09, dia adalah putra terbaik diwilayah dan lingkungannya.” Ucap Lurah pada saat sambutan di acara pemilihan RW.

Reporter: Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here