Home HUKUM Mabes Polri Himbau Penyidik Tak Pelit Informasi Kepada Wartawan

Mabes Polri Himbau Penyidik Tak Pelit Informasi Kepada Wartawan

254
0
Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Riyanto

Jakarta, Mediatransparancy.com – Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Riyanto mengatakan, hebatnya wartawan dengan segala cara mencari bahan dan narasumber berita. Sampai-sampai ada berita yang sumbernya tidak disebutkan.

“Saya stres kalau wartawan tidak menyebutkan narasumber, karena saya bertanggung jawab bukan hanya kepada atasan saya tapi juga kepada Tuhan,” kata Agus saat diskusi media dengan tema Tolikara dan jurnalisme positif di Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (31/7) .

Menurutnya, wartawan ini memang sangat lihai memainkan isu dan mendapatkan sumber-sumber berita. Dia berharap setiap wartawan menulis berita dengan mencantumkan nara sumber yang jelas. “Saya juga minta kepada semua penyidik harus bersahabat dengan wartawan, berikan informasi dengan jelas tanpa harus ditutup-tutupi,” paparnya.

Lanjut dia, jika suatu kasus disembunyikan pengungkapannya membuat wartawan semakin penasaran. Akibatnya, wartawan akan mengulik dari berbagai sudut pandang. “Jadi saya harap kepada aparat kepolisian bisa ngasih keterangan. Tentunya sesuai kapasitas dan yang dia (polisi) tahu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here