Home BERITA TERBARU MADRASAH DAN SEKOLAH DI BAWAH NAUNGAN LP. MA’ARIF JEPARA MERAJAI LOMBA OSN

MADRASAH DAN SEKOLAH DI BAWAH NAUNGAN LP. MA’ARIF JEPARA MERAJAI LOMBA OSN

456
0
KH. Drs. Fathul Huda Ketua PC LP Ma'arif Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

JEPARA,MEDIATRANSPARANCY.COM– Dua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara Jawa Tengah, mencetak sejarah baru dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) matematika. Baru kali ini siswa setingkat SMP itu berhasil mengalahkan anak-anak SMA dan yang sederajat dalam OSN SMA/MA tingkat Kabupaten Jepara.

Keduanya akan mewakili Jepara di tingkat provinsi, pertengahan April nanti. Dua siswa itu yakni Ahmad Novan Alfian (juara II) dan Mufrihaturrohmayani (juara III). Keduanya merupakan siswa kelas IX MTs. Dalam ajang yang digelar akhir Februari lalu, keduanya berhasil menyisihkan ratusan pelajar lainnya.

Karena merupakan ajang setingkat menengah atas, maka mayoritas peserta merupakan wakil dari SMA dan yang sederajat. Pembina Olimpiade Matematika Matholibul Huda Mlonggo Nanang Aries menjelaskan, OSN memang bisa diikuti oleh sekolah yang memiliki tingkat di bawahnya.

Hal senadapun dikatakan Ketua PC. LP. Ma’arif Jepara Drs. Fathul Huda, MM, keberhasilan siswa MTS Matholibul Huda Mlonggo, dalam mengikuti lomba   Olimpiade Sains Nasional (OSN) matematika. Merupakan suatu berhasilan dalam sistem pendidikan yang diterapkan oleh PC Lembaga Ma’arif Jepara kepada para siswa Madrasah yang berada di naungan Nahdlatul Ulama.

Madrasah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara

” Saya pribadi sangat bangga kerana pembinaan intensif terhadap pemberdayaan SDM guru sehingga dapat memberikan keberhasil pada para siswanya. Dan meningkatkan kwalitas siswa dan guru di bawah kendali PC LP Ma’arif Jepara” Ucap Fathul Huda yang merupakan pengawas Madrasah di Kemenag Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Sedangkan hasil dari pengumuman yang diterima pada Selasa (20/3) kemarin, kedua siswanya tersebut memang masuk passing grade Provinsi Jateng. Keduanya akan mewakili Jepara bersama tiga siswa lainnya. Tiga siswa lainnya yakni siswi kelas XI MA Mathalibul Huda Anisa Hayati (juara I), siswa kelas X MA Mathalibul Huda Dedi Wahyudi serta siswi kelas X SMAN 1 Jepara Felicia Servina J (juara IV).

Menurut Nanang, prestasi yang diraih oleh keempat anak didiknya itu tak lepas dari kerja keras yang dilakukan para siswa itu sendiri. “Informasinya siswa MTs swasta yang bisa menjadi juara dalam OSN Matematika baru kali ini. Tentu hal ini menjadi kebanggaan dan harapannya bisa memotivasi sekolah-sekolah pinggiran lainnya,” tutur Nanang, Rabu (21/3). Dia mengakui, selama ini sekolah-sekolah di wilayah pinggiran, khususnya sekolah swasta masih dipandang sebelah mata.

Sekolah ini kalah mentereng ataupun kalah fasilitas penunjang pembelajaran dibandingkan dengan sekolah yang berada di pusat kota. Terlebih lembaga pendidikan berstatus sekolah favorit. Kondisi tersebut kerap membuat sekolah pinggiran minder. “Padahal sebenarnya sama saja. Yang terpenting ada kemauan untuk terus belajar dan kemauan keras untuk maju. Dari segi kemampuan, saya rasa anak-anak saya sama saja dengan lainnya. Yang membedakan adalah semangat dan kerja keras mereka,” tandasnya.

Jurnalis: (SM/Akmal)

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here